Muamba Akan Tonton Laga Bolton

id sepak bola

Muamba Akan Tonton Laga Bolton

Fabrice Muamba (antaranews.com)

Bolton, Inggris (ANTARA/AFP) - Pemain tengah Bolton Fabrice Muamba menyatakan ia akan menghadiri pertandingan Liga Utama Inggris antara klubnya Bolton melawan Spurs, Rabu.  
   
Pemuda berusia 24 tahun kelahiran Zairea itu (kini berkewarganegaraan Republik Demoktratik Kongo), mengalami kemajuan kesehatan menakjubkan, setelah mendapatkan serangan jantung dalam pertandingan Piala FA 17 Februari, melawan klub yang sama.  
   
Ia secara teknis sudah mati selama 78 menit dan tidak sadarkan diri selama tiga hari di rumah sakit, tapi akhirnya sembuh dan keluar dari rumah sakit pada 16 April.  
   
"Kami amat gembira dapat bertemu dan akan menyambut kembali Fabrice serta keluarganya di Reebok," kata pelatih Bolton Owen Coyle.  
   
"Ia dapat menyaksikan kembali pertandingan dua klub yang sebelumnya juga diikutinya," katanya.  
   
"Saya tahu ia amat terkesan atas dukungan para penonton dan penggemarnya selama ia bermain dan ketika ia sakit," katanya.  
   
Sejak ia meninggalkan rumah sakit, pemain tengah itu terus melakukan rehabilitasi di rumah. Tapi masih belum diketahui apakah ia masih dapat bermain dalam sepak bola profesional atau tidak .  
   
Bolton akan bertanding dengan posisi urutan ketiga dari bawah dan masih ada sisa satu pertandingan lagi saat melawan tim yang sudah terdegradasi itu.