Polisi Kenalkan "Tombol Panik"

id polisi

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Polresta Bandarlampung menyosialisasikan peluncuran perangkat "Topan" atau tombol panik (panic button), guna memberitahukan tindak kriminalitas yang terjadi di daerah itu.
        
"Tidak hanya di lingkungan Polresta, tapi tombol panik itu juga akan dipasang di setiap polsek di sini," kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Nurrochman.
        
Ia menyebutkan, alat yang baru pertama kali digunakan di Indonesia itu, sangat membantu tugas jajaran kepolisian untuk mengetahui secara cepat terjadi tidak kriminal.
        
Cara kerja alat itu, lanjut dia, cukup ditekan tombolnya dan informasi terjadi tindak kriminal dapat langsung ditindaklanjuti, sehingga petugas kepolisian dengan cepat dapat mendatangi tempat itu.
        
Dia menegaskan, masyarakat membutuhkan perlindungan keamanan dan ketertiban, serta perlu penanganan cepat bila terjadi tindak pidana di wilayah hukum Polresta Bandarlampung.
        
"Informasi adanya kejahatan sejam atau dua jam itu sudah basi, polisi sekarang harus merespon cepat setiap peristiwa tindak kriminal. Karena itu, perlu informasi melalui perangkat tombol panik tersebut," kata dia lagi.