Selasa, 26 September 2017

Sekda: Target Pendapatan Lampung Naik

id sekda sutono dan rapat paripurna dprd
Sekda: Target Pendapatan Lampung Naik
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono pada sidang paripurna DPRD Lampung di Bandarlampung, Senin (21/8).(FOTO: ANTARA Lampung/Ist)
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan target pendapatan daerah pada Rancangan Perda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp7,7 triliun atau meningkat 14,62 persen.

"Proyeksi penerimaan pendapatan daerah tersebut bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) Rp3 triliun atau meningkat 16,3 persen dan dana perimbangan Rp4,5 triliun atau naik 13,67 persen," kata dia dalam sidang paripurna DPRD Lampung di Bandarlampung, Senin (21/8).

Ia menyebutkan anggaran tersebut diprioritaskan untuk kepentingan publik serta untuk membiayai kegiatan prioritas yang besentuhan dengan masyarakat.

Pada sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ismet Roni tersebut, Sutono menyampaikan salah satu sektor yang ditargetkan meningkatkan pendapatan daerah adalah sektor pajak.

"Sehubungan dengan itu, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya memperbaiki sistem agar pelayanan makin baik lagi ke depan," katanya.

Mayoritas fraksi mengapresiasi kebijakan dan program kerja Pemerintah Provinsi Lampung dalam Rancangan Perda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2017.

Juru bicara Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menyampaikan harapan dengan kenaikan besaran PAD dapat menjadikan Provinsi Lampung menjadi provinsi mandiri dan sejahtera.

Fraksi PKB berharap Pemerintah Provinsi Lampung dapat meningkatkan sinergi dengan program pusat sehingga program yang diluncurkan pusat dapat berdampak secara signifikan bagi perekonomian Provinsi Lampung.

Fraksi PDIP juga berharap seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat meningkatkan disiplin baik dalam penyelesaian program maupun dalam menjalankan tugas sehari hari.

Fraksi Partai Amanat Nasional hanya menyampaikan pandangan umum secara tertulis karena seluruh anggota Fraksi PAN sedang mengikuti rapimnnas.


(ANTARA)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0095 seconds memory usage: 0.46 MB