Gubernur Lampung Hadiri Perayaan Natal

id ridho dan perayaan natal 2017, gubernur lampung, m ridho ficardo, perayaan natal tahun 2017, gedung gsg unila

Gubernur Lampung Hadiri Perayaan Natal

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghadiri Perayaan Natal di GSG Unila, Selasa, (10/1/) (Gede Setiyana/TMRF)

...Kehadiran pemerintah dalam kegiatan agama merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan dan bentuk tanggung jawab untuk mengayomi seluruh agama yang ada di Lampung tanpa terkecuali, kata Ridho...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghadiri Perayaan Natal Umat Kristiani Oikuemene yang dihadiri ribuan umat kristiani.

"Kehadiran pemerintah dalam kegiatan agama merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan dan bentuk tanggung jawab untuk mengayomi seluruh agama yang ada di Lampung tanpa terkecuali," kata Ridho, di di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, Bandarlampung, Selasa.

Ridho juga menekankan untuk meningkatkan keamanan dan perdamaian serta saling menghormati antar pemeluk agama.

"Apapun agamanya, wajib kami lindungi bersama. Kita adalah suatu keluarga besar sebagai penduduk Lampung. Saya tidak mau ada perbedaan-perbedaan dan menjadi gesekan yang merenggangkan kita. Perbedaan kita harus menjadi kekuatan," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, masyarakat Lampung yang hiterogen sudah seharusnya memupuk kebersamaan untuk bersama-sama memajukan pembangunan di daerah ini.

"Lampung akan semakin hiterogen, sementara geliat pembangunan-pembangunan sedang berlangsung mulai dari jalan tol hingga bandara yang semakin modern menuju internasional. Akan banyak orang datang, kita harus bersatu agar menjadi bagian dari kemajuan," ujar Ridho

Acara Natal yang dihadiri ribuan umat kristiani itu mengangkat tema "Mari Lewat Perayaan Natal Kita Tingkatkan Kedamaian di Bumi Ruwa Jurai,".(Ant)