PKS Lampung Dukung Almuzzamil Calon Bupati Pesawaran

id Calon Bupati Pesawaran

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesawaran, kini Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Lampung juga meluruskan jalan dukungan bagi anggota DPR Almuzzammil Yusuf menjadi bakal calon bupati Pesawaran.

Wakil Ketua DPW PKS Lampung Johan Sulaiman, di Bandarlampung, Minggu (8/3), menerangkan bahwa pihaknya telah menerima keputusan kader dan pengurus DPD PKS Pesawaran yang mengusulkan Muzzammil untuk diusung menjadi bakal calon bupati Pesawaran periode 2015--2020.

"Kami sudah terima usulan itu pekan lalu. Kami sangat mendukung Pak Muzzammil jadi calon bupati Pesawaran, tapi kami juga perlu menanyakan kesediaan Pak Muzzammil sendiri," ujarnya pula.

Menurut Johan, Muzzammil adalah sosok teladan bagi kader dan masyarakat di Lampung.

"Beliau memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, sosok yang banyak memberikan inspirasi, pekerja keras, dicintai para kader dan simpatisan. Selain itu, beliau juga disegani dan sosok yang sederhana meskipun sudah tiga periode menjadi anggota DPR," ujar Johan.

Jika Muzzammil bersedia dicalonkan, kata Johan, maka DPW PKS Lampung akan segera mengkomunikasikan ke DPP PKS dan membangun komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi dalam pilkada Pesawaran ini.

"Ya. Kami akan minta kesediaan Pak Muzzammil. Di PKS itu tidak ada ceritanya meminta jabatan. Tapi ketika partai sudah membuat keputusan semua akan menaatinya termasuk yang diamanahkan," katanya lagi.

Proses selanjutnya, kata Johan, DPW PKS Lampung akan segera mengkomunikasikan kebijakan DPW ke DPP agar segera mengeluarkan SK pencalonan Muzzammil.

"Di sisi lain, kami juga akan membangun komunikasi dengan teman-teman partai politik lain. Kami terbuka berkoalisi dengan pihak mana pun. Kami masih mencari pasangan wakil bupati yang pas untuk Pak Muzzammil," ujar dia.