Safari Ramadhan, Pj Bupati Lampung Barat serahkan 70 paket sembako kepada warga

id Lampung Barat ,Paket sembako ,Warga diberi sembako

Safari Ramadhan, Pj Bupati Lampung Barat serahkan 70 paket sembako kepada warga

Suasana saat PJ bupati Lampung Barat, Nukman memberikan bantuan kepada salah satu warga di Kecamatan Batu Brak. ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu semua, dan yang terpenting sehat, supaya tetap bisa beraktivitas, kata dia

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman melakukan Safari Ramadhan dan menyerahkan bantuan sosial berupa 70 paket sembako yang berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada masyarakat di Kecamatan Batu Brak yang membutuhkan.

"Dalam kunjungan kali ini kami menyerahkan bantuan berupa 70 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Batu Brak, penyerahan dilakukan di Masjid Nurul Ihsan Pekon (Desa) Balak," kata Nukman saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebagai upaya menjalin silaturahim sekaligus menjaring aspirasi masyarakat.

Menurut dia, kegiatan pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terhadap masyarakat Batu Brak yang membutuhkan guna membantu meringankan kebutuhan mereka.

"Bantuan ini merupakan infak dan zakat dari ASN yang berada di lingkungan Lampung Barat selama ini, dikelola oleh Baznas. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu semua, dan yang terpenting sehat, supaya tetap bisa beraktivitas," kata dia.

Ia mengatakan, melalui momentum Safari Ramadhan ini pemerintah bisa melihat secara langsung pembangunan dan harapan serta keinginan masyarakat apa saja yang telah diberikan pemerintah setempat untuk pelayanan di masyarakat.

"Bantuan ini jangan dilihat dari segi harganya namun ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terhadap masyarakat," katanya.

Nukman berharap, dengan adanya kunjungan dirinya bersama jajaran dalam rangka Safari Ramadhan dapat mempererat jalinan silaturahim dengan lapisan masyarakat sehingga dapat menimbulkan hal positif dalam menjalankan roda pemerintahan serta pembangunan yang berada di Lampung Barat.

Karena itu, ia mengajak lapisan masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan untuk menyongsong pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Lampung Barat.

Sementara itu, salah satu warga Batu Brak, Ruskan, mewakili masyarakat penerima bantuan paket sembako menyatakan ucapan terimakasih dan mendoakan Pj Bupati Nukman sehat selalu.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Pj Bupati dan jajaran yang sudah melakukan kunjungan dalam rangka Safari Ramadhan di Pekon Balak ini, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Ruskan.