Timnas U-20 jalani latihan terakhir jelang TC di Italia

id Indra Sjafri,Timnas u-20,PSSI

Timnas U-20 jalani latihan terakhir jelang TC di Italia

Pemain Timnas Indonesia U-20 melakukan pemanasan dalam sesi latihan terakhir di Lapangan ABC, GBK, Jakarta, Jumat (24/5/2024), sebelum berangkat ke Italia untuk menjalani TC. ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Tim nasional sepak bola Indonesia U-20 menjalani latihan terakhir di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat pagi, menjelang keberangkatan ke Italia untuk pemusatan latihan (TC) dan mengikuti turnamen di Prancis.
 
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan latihan pada hari ini merupakan latihan terakhir sebelum 30 pemain berangkat ke markas klub Como 1907 di Italia untuk menjalani TC.

"Ini latihan terakhir sebelum berangkat ke Como. Ada tiga gelombang yang berangkat mulai dari tengah malam ini sampai besok sore," kata Indra usai memimpin latihan skuad asuhannya.

Ia membeberkan, latihan berfokus pada penguatan taktik dan fisik sebelum pemain berangkat melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Lebih lanjut dia mengatakan, bila sesuai rencana, latihan di Como akan dimulai pada 26 Mei pukul 18.00 waktu setempat.

"Latihan atau TC disana sampai 31 Mei, kemudian kami akan bergerak ke Toulon (Prancis)," ujar pria yang juga Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu.


 
Pemain Timnas Indonesia U-20 melakukan latihan terakhir di Lapangan ABC, GBK, Jakarta, Jumat (24/5/2024), sebelum berangkat ke Italia untuk menjalani TC. ANTARA/Donny Aditra

Selain melakoni laga uji coba dalam Turnamen Toulon 2024 di Prancis, skuad Garuda Muda tersebut juga dipersiapkan untuk mengikuti ajang Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2024, dan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2025.

Indra Sjafri telah menggembleng fisik skuad Arkhan Kaka dkk sejak beberapa bulan lalu guna dipersiapkan sebagai skuad senior berikutnya.