Indra Sjafri ajukan dua kali laga uji coba Timnas U-20 jelang Piala AFF

id Timnas U-20, pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri, Piala AFF 2024

Indra Sjafri ajukan dua kali laga uji coba Timnas U-20 jelang Piala AFF

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri memberikan keterangan kepada wartawan usai mengawal pertandingan internal Timnas U-20 di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Rauf Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri mengajukan dua kali laga uji coba bagi Tim Nasional (Timnas) U-20 Indonesia kepada pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai untuk mematangkan persiapan timnas menyambut kompetisi Piala AFF 2024.

"Saya sebagai pelatih mengajukan dua kali uji coba dan sudah berkomunikasi dengan PSSI. Mudah-mudahan (tim) dari dua negara bersedia," katanya kepada wartawan usai memimpin mengawal pertandingan internal Tim U-20 Indonesia di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat.

Ia menyampaikan hal itu berkaitan langkah mempersiapkan Timnas U-20 Indonesia menyambut kompetisi Piala AFF 2024 yang akan berlangsung mulai Juli 2024.

Indra Sjafri mengatakan, sesi uji coba timnas akan dilakukan pada Maret mendatang namun ia belum memastikan negara mana yang menjadi lawan timnas.

"Nanti, nanti kita umumkan (nama negara)," katanya.

Mengenai tempat pelaksanaan uji coba, ia mengatakan, belum tentu akan dilakukan di Jakarta karena akan ditentukan oleh pihak PSSI.

Dalam kesempatan itu, Indra Sjafri juga menyampaikan terima kasih kepada semua pelatih klub yang telah mengizinkan para pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-20.

Pertandingan internal yang berlangsung pada Jumat (9/2) merupakan hari terakhir para pemain menjalani latihan sebelum kembali ke klub masing-masing. Para pemain bisa dipanggil kembali atau pun tidak dipanggil lagi dalam pemusatan latihan selanjutnya.

"Saya minta semua pemain datangi pelatih pertama kalian dan cium tangannya dia. Minta doa dan terima kasih karena bisa berada di tim nasional sekarang karena mereka," katanya.