H--2 Lebaran Pelabuhan Bakauheni mulai sepi pemudik

id Pelabuhan Bakauheni ,Sepi penumpang ,Mudik 2024

H--2 Lebaran Pelabuhan Bakauheni mulai sepi pemudik

Suasana di kantong parkir dermaga dua pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan terlihat sepi pada Senin siang. ANTARA/Riadi Gunawan

Suasana kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni pada siang hari juga tampak seperti hari biasa

Lampung Selatan (ANTARA) - Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan mulai sepi dari pergerakan penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik menuju Merak Banten pada H-2 Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Senin siang pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB, jumlah penumpang terpantau sedikit, baik di area dermaga eksekutif maupun dermaga reguler.

Suasana kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni pada siang hari juga tampak seperti hari biasa.

Berdasarkan data 24 jam dari posko, PT ASDP cabang Bakauheni telah menyeberangkan sebanyak 61.103 penumpang dengan rincian penumpang pejalan kaki 1.776 orang dan penumpang di dalam kendaraan 59.324 orang.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Rudi Sunarko mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh-jauh hari.

"Kami terus mengimbau kepada calon pemudik dari Sumatera ke Jawa yang menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," katanya.