Biddokes Polda Lampung periksa kesehatan personel Polres Pesisir Barat

id Polres Pesisir Barat ,Biddokes,Pesisir barat

Biddokes Polda Lampung periksa kesehatan personel Polres Pesisir Barat

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Lampung menggelar pemeriksaan kesehatan bagi personel Polres Pesisir Barat pada Jumat (22/02/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat

Pesisir Barat (ANTARA) - Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Lampung menggelar pemeriksaan kesehatan berkala terhadap seluruh jajaran personel Polres Pesisir Barat.

Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono saat dihubungi dari Lampung Selatan, Jumat, mengatakan tujuan dari kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala itu adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada personel yang telah bertugas dalam pengamanan pemilu.

"Pemeriksaan kesehatan berkala ini sangat berguna bagi anggota Polri khususnya anggota Polres Pesisir Barat untuk mengetahui kondisi kesehatan saat ini, mengingat para personel telah melakukan pengamanan pemilu," kata dia.

Ia menjelaskan, dalam kesempatan itu setiap anggota Polres Pesisir Barat dan Polsek jajaran melakukan pemeriksaan darah lengkap, urine, gigi, rontgen, mata, treadmill, rekam jantung dan tensi darah.

"Dari pemeriksaan ini nantinya akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap, juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan yang bersangkutan," katanya.

Kasihumas menambahkan, pemeriksaan kesehatan seperti ini wajib dilakukan karena bisa mendukung Kepolisian dalam menjalankan tugas negara.

"Dengan demikian setiap anggota bisa mengetahui kondisi kesehatan dalam menunjang pelaksanaan tugas dalam pelayanan masyarakat," ujarnya.