Memiliki hubungan asmara, polisi dalami chat tersangka dengan artis Tamara Tyasmara

id Polda Metro Jaya,Ditreskrimum,Tamara Tyasmara,Dante

Memiliki hubungan asmara, polisi dalami chat tersangka dengan artis Tamara Tyasmara

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra (kiri) saat melakukan konferensi pers di Jakarta, Senin (12/2/2024). ANTARA/Lifia Mawaddah Putri

Jakarta (ANTARA) - Polisi mendalami bukti chat (percakapan) tersangka YA (33) dengan orang lain termasuk dengan Tamara Tyasmara  selaku ibu dari korban Dante (6) yang meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1).

"Saat ini masih dilakukan proses analisis terhadap digital forensik dari ponsel tersangka," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Wira juga menambahkan tersangka diketahui memiliki hubungan asmara dengan Tamara Tyasmara.

"Nanti sudah berapa lamanya akan kita periksa kembali tapi berdasarkan hasil pemeriksaan mereka adalah berpacaran," ucapnya.

Polisi mengungkap tersangka YA beralasan melatih pernafasan terkait tewasnya anak Tamara Tyasmara yang tenggelam di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Berdasarkan pemeriksaan penyidik, tersangka beralasan melatih pernapasan dengan main nyelem-nyeleman. Ini bahasa berita acara pemeriksaan (BAP). Tentunya masih akan dibandingkan dengan keterangan saksi-saksi termasuk ahli berdasarkan analisis rekaman video,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra di Jakarta, Senin.

Kendati demikian, Wira menegaskan bahwa YA tidak memiliki sertifikasi atau kualifikasi untuk melakukan atau melatih seseorang berenang maupun menyelam.

Lebih lanjut, Wira juga menjelaskan korban memang sudah beberapa kali berenang bersama YA. Namun, lokasi berenang tak selalu dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Di TKP itu baru pertama kali. Tapi di tempat lain sudah beberapa kali,” jelas Wira.