Kapolresta Bandarlampung pantau logistik Pemilu 2024 di sejumlah PPK

id abdul waras, logistik pemilu, ppk, pilpres, pileg,kapolresta bandar lampung

Kapolresta Bandarlampung pantau logistik Pemilu 2024 di sejumlah PPK

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras (dua dari kanan) saat meninjau logistik pemilu (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras meninjau langsung sejumlah lokasi penyimpanan logistik Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di kota setempat, Minggu.

Didampingi Kasat Binmas dan Kasat Samapta Polresta Bandarlampung, kegiatan peninjauan diawali di aula Kantor Kelurahan Panjang Selatan, yang merupakan lokasi penyimpanan logistik Pemilu Kecamatan Panjang.

Peninjauan yang bertujuan untuk memastikan sistem keamanan dan logistik pemilu berlangsung dengan layak ini dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Bumi Waras, Kecamatan Teluk Betung Utara dan Kecamatan Teluk Betung Selatan Bandarlampung.

Kombes Pol Abdul Waras mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya proaktif kepolisian guna memastikan logistik Pemilu 2024 yang berada di tingkat PPK dalam keadaan aman.

"Ini merupakan langkah proaktif kami, memastikan logistik yang saat ini berada di PPK atau kecamatan dalam keadaan aman, baik dari segi keamanan maupun kelayakan gedung penyimpanan itu sendiri," ungkap Kapolresta.

Saat meninjau sejumlah lokasi penyimpanan, Kombes Pol Abdul Waras meminta pihak penyelenggara tingkat PPK, untuk memastikan kondisi tempat penyimpanan dalam keadaan baik dan layak maupun ketersediaan kelengkapan sarana pendukung di gudang tersebut.

“Kami tahu saat ini memasuki musim penghujan, diperhatikan betul kondisi atap gedung, instalasi listrik maupun sarana seperti APAR," ujarnya.

Terlihat di sejumlah PPK, logistik pemilu dari gudang KPU masih terus berdatangan dengan pengamanan dan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.