Sambut HUT Ke 78 Bhayangkara, Polresta Bandarlampung bersihkan sampah pantai

id bersih pantai,hut bhayangkara,Polresta Bandarlampung,Kombes Abdul Waras

Sambut HUT Ke 78 Bhayangkara, Polresta Bandarlampung bersihkan sampah pantai

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras (kanan) bersama Camat Bumi Waras Budi Ardiyanto (kiri) melakukan bersih pantai dalam rangka HUT Bhayagkara ke 78 di Panatai Sukaraja, Bandar Lampung, Lampung, Jumat (21/6/2024). (ANTARA/Ardiansyah)

Ini kita lakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, dengan membersihkan pantai, kita juga mengajak masyarakat

Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung bersama sejumlah instansi dan masyarakat sekitar membersihkan sampah di Pantai Sukaraja, Teluk Betung, Bandarlampung, Jumat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras dengan dibantu oleh warga dan Pemerintah Kota Bandar Lampung yang diwakili Camat Bumi Waras Budi Ardiyanto dan warga masyarakat dan nelayan di sekitar pantai.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Bhayangkara.

"Ini kita lakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, dengan membersihkan pantai, kita juga mengajak masyarakat, dan alhamdulillah kita di-support oleh Pak Camat dan warga sekitar," ujar Kapolresta.

Abdul Waras juga berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dengan alam khususnya ekosistem laut.

“Mari kita cintai alam semesta ini, tumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di sekitar kita, dan alhamdulilah dari kegiatan ini ada 10 ton sampah yang kita kumpulkan,” kata Kombes Pol Abdul Waras.

Polresta Bandarlampung sendiri menerjunkan 150 personel dengan dibantu oleh instansi terkait dan masyarakat sekitar. Polisi dan masyarakat tampak antusias membersihkan sampah di pesisir pantai Sukaraja.

Sementara, Camat Bumi Waras Budi Ardiyanto mengucapkan terimakasih atas kegiatan bakti sosial bersih pantai, mudah-mudahan dengan kegiatan ini menjadikan momentum warga masyarakat untuk kedepannya lebih bersih, karena alam ini bakal kita warisi untuk anak cucu kita.

“Alhamdulilah, terimakasih kepada Bapak Kapolresta dan jajaran kami senang, semoga menjadi contoh bagi warga masyarakat agar kedepannya bias hidup lebih bersih,” pungkasnya.

Baca juga: Polresta Bandarlampung tangkap tiga orang diduga terlibat praktik prostitusi

Baca juga: Polresta Bandarlampung distribusikan 14.000 liter air bersih ke warga

Baca juga: Polresta Bandarlampung: Jaga kondusivitas jelang Pilkada 2024