Rinov/Pitha ke 16 besar Asian Games Hangzhou

id Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari,asian games 2022 hangzhou,bulu tangkis

Rinov/Pitha ke 16 besar Asian Games Hangzhou

Arsip - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Pitha Haningtyas Mentari (kanan) dan Rinov Rivaldy (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya ganda campuran Malaysia Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing dalam babak 16 besar turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang atas pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun pada babak pertama bulu tangkis nomor perseorangan Asian Games 2022 Hangzhou melalui rubber game, dengan skor 21-15, 16-21, 21-19, Senin.

Pada gim pertama, Rinov/Pitha tampil tenang dan cukup dominan. Namun, interval gim pertama menjadi milik pasangan Korea Selatan dan tertinggal tiga poin saja.

Selepas itu, Rinov/Pitha kembali berusaha mengejar hingga akhirnya menyamakan kedudukan 12-12, lalu keadaan berbalik dengan pasangan Indonesia memimpin 15-12.

Tren itu pun dipertahankan oleh Rinov/Pitha dengan memperkuat pertahanan dan melancarkan serangan-serangan yang cukup efektif, sampai akhirnya Kim/Jeong hanya bisa mengumpulkan 15 poin, dan gim pertama menjadi milik pasangan Indonesia.

Pada gim kedua, Kim/Jeong mencoba untuk tampil lebih agresif meskipun Rinov/Pitha berusaha mempertahankan performa baik mereka di gim pertama. Interval kedua kembali dimiliki oleh pasangan Korea Selatan dengan skor 7-11.

Rinov/Pitha terlihat cukup tertekan dengan serangan-serangan tepat namun sabar dari Kim/Jeong yang mempimpin 11-15. Upaya Rinov/Pitha untuk merebut gim kedua pun kandas setelah Kim/Jeong memenangkan gim tersebut 16-21.

Gim ketiga berlangsung cukup alot menyusul kedua pasangan ingin mengamankan tiket menuju babak 16 besar Asian Games edisi ke-19 ini. Keduanya hanya terpaut tipis di awal gim pamungkas, sebelum akhirnya interval kembali dimiliki oleh Kim/Jeong dengan skor 9-11.

Rinov/Pitha pun berusaha untuk tetap tenang dan fokus mengejar ketertinggalan mereka, hingga akhirnya mampu kembali menyamakan kedudukan 13-13 dengan serangan-serangan yang tepat sasaran dan membuat Kim/Jeong terlihat cukup kewalahan.

Beberapa kali skor kembar terjadi di momen-momen kritis ini. Namun, Rinov/Pitha selalu diungguli Kim/Jeong setelahnya. Sampai pada akhirnya Rinov/Pitha memimpin di poin 17-16, dan tak lama, unggul lagi 19-18 dan mengamankan matchpoint, lalu menang 21-19..


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rinov/Pitha maju ke 16 besar nomor perseorangan Asian Games Hangzhou