Pemkot Bandarlampung salurkan 584 ton beras bantuan dari Bapanas

id Lampung,Bandarlampung,Bantuan beras Bapanas,bantuan beras

Pemkot Bandarlampung salurkan 584 ton beras bantuan dari Bapanas

Penyaluran beras bantuan Bapanas oleh Pemkot Bandarlampung, Selasa (19/9/2023). ANTARA/Dian Hadiyatna

Bantuan kepada 58.450 jiwa KPM di 20 kecamatan dan 126 kelurahan.
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mulai menyalurkan  beras bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada warga yang berada di 20 kecamatan di kota ini sebanyak 584 ton.

"Untuk penyaluran pertama ini, ditujukan kepada warga di Kecamatan Panjang, Bumi Waras, dan Telukbetung Timur," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bandarlampung M Yusuf, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa penyaluran bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang dilakukan bersama Bulog tersebut dipercepat, mengingat terdapat kenaikan harga beras di pasar akibat dampak El Nino.

"Bantuan kepada 58.450 jiwa KPM di 20 kecamatan dan 126 kelurahan. Masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram beras," kata dia lagi.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berharap bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan warga di tengah kenaikan harga beras di pasaran.

"Tentunya kami harap bantuan ini benar-benar tersalurkan bagi mereka yang membutuhkan," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa ke depan Pemkot Bandarlampung juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh El Nino.

"Setelah bantuan dari pemerintah pusat, nanti kami juga akan salurkan bantuan pada masyarakat," kata dia pula.

Dalam menekan harga pangan Pemkot Bandarlampung akan melakukan sejumlah aksi di kota ini, selain bantuan beras dari Bapanas, pemkot juga akan melakukan operasi pasar dan bantuan lainnya kepada masyarakat.
Baca juga: Bulog Lampung salurkan beras bantuan kepada 830.789 KPM
Baca juga: Pemkot beri bantuan pangan guna hadapi siklus El Nino