Sepak Takraw sumbang emas kedua untuk Indonesia

id Sepak Takraw,SEA Games,SEA Games Kamboja

Sepak Takraw sumbang emas kedua untuk Indonesia

Tim Sepak Takraw Indonesia seusai memastikan meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja dengan mengalahkan Malaysia di final yang berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh, Senin (15/5/2023). ANTARA/DDN

Phnom Penh (ANTARA) - Sepak takraw menyumbang medali emas kedua bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja melalui nomor double putra setelah menundukkan Malaysia dalam final yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Senin.

Tim Sepak Takraw Indonesia yang bermaterikan trio Muhamad Hardiansyah Muliang, Saiful Rizal, dan Rusdi unggul rubber game atas Malaysia dengan skor 14-21, 21-16, dan 21-13.

Hasil tersebut merupakan emas kedua yang disumbangkan tim sepak takraw untuk kontingen Indonesia setelah sebelumnya di nomor men's double team, kuartet Andi Try Sandi Saputra, Saiful Rijal, Jelki Ladada, dan Rusdi tampil sebagai yang terbaik dengan mengalahkan Myanmar di laga final.

Kemenangan di nomor double putra juga sekaligus mengulangi hasil yang dicapai dari nomor yang sama di SEA Games Manila (2019) dan SEA Games Hanoi (2021).