Belanda menang 3-0 atas Gibraltar

id Belanda,Gibraltar,Euro 2024,Kualifikasi Piala Eropa,UEFA

Belanda menang 3-0 atas Gibraltar

Bek Belanda Nathan Ake (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Gibraltar di Rotterdam pada 28 Maret 2023. ANTARA/AFP/JOHN THYS

Jakarta (ANTARA) - Belanda meraih tiga poin perdana mereka dalam Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 setelah menang 3-0 atas Gibraltar pada matchday ke-2 Grup B di Feyenoord Stadium, Belanda, Selasa dini hari.

Memphis Depay membuka keunggulan untuk Belanda di babak pertama sebelum Nathan Ake mencetak dua gol di babak kedua. Sedangkan Gibraltar bermain dengan 10 pemain usai Liam Walker mendapat kartu merah.

Kemenangan itu membuat Belanda menduduki peringkat ketiga Grup B dengan raihan tiga poin, setelah mereka dikalahkan Prancis 0-4 pada laga pertama. Sementara itu Gibraltar terpuruk di dasar klasmen karena belum meraih poin dari dua pertandingan.

Belanda tampil mendominasi di sepanjang pertandingan dengan mencatatkan 50 tembakan (12 on target) dan 87 persen penguasaan bola. Sedangkan Gibraltar tidak sekali pun mengancam gawang Belanda, demikian catatan laman resmi UEFA.