Silaturahmi dan pembinaan, Pj Bupati Pringsewu sambangi kantor Camat Pagelaran

id lampungv, pringsewu, pemkab pringsewu,pj bupati pringsewu

Silaturahmi dan pembinaan, Pj Bupati Pringsewu sambangi kantor Camat Pagelaran

Silaturahmi dan pembinaan, Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu sambangi kantor Camat Pagelaran. ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu

Untuk keberhasilan program tersebut, tentunya diperlukan dukungan dan komitmen bersama.

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengunjungi Kecamatan Pagelaran dalam rangka silaturahmi dan pembinaan aparatur pemerintahan, beberapa waktu lalu.

Selain memberikan pengarahan, Pj Bupati Pringsewu juga meninjau dan melihat dari dekat kegiatan pelayanan kepada masyarakat di kantor kecamatan setempat.

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi MKes, dan Staf Ahli Bidang PHP Hipni, saat menyampaikan arahannya pada acara yang dihadiri Kadis PMP Iskandar Muda, Kadis Kesehatan Ulinoha, Kepala BPSDM Eko Sumarmi, Kabag Tapem Supriyanto, Camat dan KUPT Puskesmas Pagelaran dan Bumiratu, Ketua APDESI beserta para kepala pekon se-Kecamatan Pagelaran, juga para tenaga pendidikan, penyuluh pertanian, dan berbagai unsur lainnya di balai kecamatan setempat, mengatakan Pemkab Pringsewu pada 2023 ini telah menyusun RPD dengan 5 program prioritas pembangunan.

Kelima prioritas itu meliputi peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, pembangunan manusia yang berkualitas, peningkatan pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada sektor strategis, penataan kawasan perkotaan yang berkelanjutan serta peningkatan kualitas tatanan sosial masyarakat.

"Untuk keberhasilan program tersebut, tentunya diperlukan dukungan dan komitmen bersama," ujarnya.

Pj Bupati Pringsewu juga menegaskan bahwa pada 2024 mendatang, akan ada hajat nasional yaitu pemilihan umum, baik pilpres, pileg maupun pilkada.

"Menjadi penting untuk meyakinkan situasi tetap kondusif. Hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama. Meskipun tingkat kerawanan di Kabupaten Pringsewu tidak termasuk yang tinggi di Lampung," katanya lagi.

Terkait pengendalian COVID-19, lanjut Adi Erlansyah, pemerintah telah mencabut PPKM.

"Akan tetapi kita tetap harus waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan. Perlu disampaikan bahwa vaksinasi dosis tiga di Pringsewu ini terbilang masih rendah. Padahal vaksinasi adalah cara untuk mengendalikan COVID-19," katanya lagi.

Camat Pagelaran M Faozan SPd menjelaskan bahwa Kecamatan Pagelaran memiliki luas wilayah 72,47 km2 atau 7,247 hektare terdiri 22 pekon, 76 dusun dan 233 RT, dengan jumlah penduduk sebanyak 53.478 jiwa (16.941 KK), terdiri dari 27.563 laki-laki dan 25.915 perempuan. 
Baca juga: Pj Bupati Pringsewu apresiasi Dompet Dhuafa Lampung dan AIMI gulirkan program cegah stunting
Baca juga: Pj Bupati Pringsewu: Satpol PP miliki porsi cukup besar pelaksanaan fungsi ASN