Basarnas Banten selamatkan ABK kebakaran kapal ikan

id Serang

Basarnas Banten selamatkan ABK kebakaran kapal ikan

Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten selamatkan delapan anak buah kapal (ABK) kebakaran kapal ikan di Perairan Anyer, Kabupaten Serang. ANTARA/HO-Basarnas

Serang (ANTARA) -
Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten selamatkan delapan anak buah kapal (ABK) kebakaran kapal ikan di Perairan Anyer, Kabupaten Serang.
 
"Kami berhasil menyelamatkan delapan ABK kebakaran kapal ikan itu," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Anyer, Kabupaten Serang, Senin.
 
Kedelapan ABK kebakaran kapal motor (KM) Namira di Perairan Anyer itu antara lain H Fauzi pemilik kapal Cikoneng, Subani nahkoda, Hakim, Halil, Rahmat, Erik, Rudi dan Hendrik.
 
Tim Rescue Basarnas Banten bergerak cepat untuk melakukan evakuasi korban kebakaran kapal ikan setelah menerima laporan dari Pak Fajar (VTS Merak).
 
Peristiwa terbakar KM. Namira di Perairan Anyer pada titik koordinat 06° 02' 30" S- 105° 53' 140" , Senin, pukul 17.15 WIB.
 
KM Namira berangkat dari hotel Mambruk pukul 14.00 WIB hendak menuju Perairan Pulau Sangiang untuk Seatrial, setelah melakukan Seatrail pada pukul 16.00 WIB KM Namira bertolak kembali ke Anyer.
 
 
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Basarnas Banten selamatkan ABK kebakaran kapal ikan di Perairan Anyer