Anies Baswedan temui santri hingga pejuang lingkungan hidup di Serang

id Anies Baswedan,Pemilu 2024,pilpres

Anies Baswedan temui santri hingga pejuang lingkungan hidup di Serang

Calon Presiden RI Anies Baswedan bertemu dengan rakyat, santri, ulama, dan pejuang lingkungan hidup di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (30/1/2024). ANTARA/Desi Purnama Sari

Kami sadari ketika mendengar bahwa di Padarincang ada banyak tantangan, ada masalah lingkungan. Maka, saya tegaskan Republik ini hadir untuk rakyat, bukan konglomerat
Serang (ANTARA) - Calon Presiden RI Anies Baswedan bertemu dengan rakyat, santri, ulama, dan pejuang lingkungan hidup di Padarincang, Kabupaten Serang, Selasa.
 
"Saya dengar di sini ada persoalan lingkungan hidup. Maka dari itu, kami hadir di sini untuk perubahan dan menyelesaikan persoalan lingkungan hidup," kata Anies di Padarincang, Serang, Banten, Selasa.
 
Anies menegaskan bahwa Republik Indonesia ini hadir untuk rakyat, bukan konglomerat. Oleh karena itu, masyarakat Padarincang masih bertahan di daerah ini untuk perubahan.
 
"Kami sadari ketika mendengar bahwa di Padarincang ada banyak tantangan, ada masalah lingkungan. Maka, saya tegaskan Republik ini hadir untuk rakyat, bukan konglomerat," katanya.
 
Anies mengatakan bahwa dirinya bukan kali pertama mengunjungi Padarincang sejak 14 tahun lalu, bahkan hingga datang ke Ujung Kulon. Namun, di kawasan Banten masih banyak daerah tertinggal hingga sekolah dan guru pun kurang.
 
"Padahal, kita bisa maju jika ada pendidikan. Saya datang ke sana antarkan guru-guru. Nama programnya Indonesia Mengajar, 14 tahun lalu. Saya sampaikan kepada semuanya," kata capres nomor urut 1 ini.
 
Ketika bicara ketimpangan, kesetaraan, dan keadilan, menurut Anies, bukan hanya sebagai peserta Pilpres 2024, melainkan telah memperjuangkan hal itu sejak dahulu. Bahkan, dia senang bertemu warga Banten.
 
Selain itu, Anies menegaskan bahwa pihaknya akan memperluas lapangan pekerjaan untuk semua warga serta biaya hidup lebih murah, harga beras murah, pupuk petani tersedia, solar nelayan tersedia, dan pakan ternak untuk peternak tersedia.

Baca juga: Ganjar tegaskan semua punya hak sama untuk kesehatan-pendidikan

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies temui santri hingga pejuang lingkungan hidup di Serang