Kepala Lapas Kalianda ajak pemuda teruskan cita-cita pahlawan

id Lapas kalianda, lapas kalianda ziarahi makam pahlawan, hut ri, hdkd

Kepala Lapas Kalianda ajak pemuda teruskan cita-cita pahlawan

Lapas Kalianda turut ziarahi makam pahlawan peringati HUT RI dan HDKD. (ANTARA/DAMIRI)

Kita sebagai bangsa Indonesia wajib ambil alih untuk meneruskan cita-cita pahlawan kita. Dengan kebersamaan kita dapat memberikan yang terbaik bagi negara, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan, Dr Tetra Destorie mengajak kepada seluruh generasj muda di Lampung untuk bersama-sama meneruskan cita-cita pahlawan yang telah gugur.

"Mari kita teruskan cita-cita para pahlawan kita yang telah tiada dengan memajukan Indonesia ini," katanya saat menziarahi taman makam pahlawan (TMP) Tanjungkarang, Bandarlampung Jumat.

Ia menjelaska menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur merupakan hal yang wajib untuk dilakukan sebagai penerus bangsa Indonesia. Ziarah yang dilaksanakan bersama jajaran Kakanwil Kemenkumham Lampung beserta seluruh Kepala UPT tersebut merupakan kebersamaan dan upaya dalam memupuk semangat cinta Tanah Air.

"Kita sebagai bangsa Indonesia wajib ambil alih untuk meneruskan cita-cita pahlawan kita. Dengan kebersamaan kita dapat memberikan yang terbaik bagi negara," kata dia.

Lapas Kelas IIA Kaiianda, Lampung Selatan mengikuti kegiatan upacara dan ziarah tabur bunga bagi pahlawan yang ada TMP Tanjungkarang, Bandarlampung.

 Selain memperingati HUT ke-77 RI, ziarah di TMP Tanjungkarang tersebut juga merupakan rangkaian memperingati ke-77 Hari Dharma Karyadhika (HDKD).

Dirinya bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung mendoakan para pahlawan yang telah gugur dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes).