Petugas kesehatan Lapas Kalianda berikan penyuluhan kesehatan kepada warga binaan

id Penyuluhan kesehatan, lapas kalianda, napi lapas kalianda

Petugas kesehatan Lapas Kalianda berikan penyuluhan kesehatan kepada warga binaan

Ilustrasi - Kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan ((ANTARA/HO-))

kami khususnya warga binaan harus kembali lagi untuk menerapkan pola hidup sehat
Bandarlampung (ANTARA) - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan bersama dokter kesehatan Puskesmas setempat memberikan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada seluruh warga binaan setempat.

Kalapas Kalianda Chandran Lestyono mengatakan kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan dalam rangka agar warga binaan dapat membiasakan diri dengan perilaku hidup sehat.

"Apalagi kita tahu bahwa kita semua sudah melewati hari raya idul fitri, tentu kami khususnya warga binaan harus kembali lagi untuk menerapkan pola hidup sehat," katanya di Kalianda, Jumat.

Selain untuk mewujudkan pola hidup sehat, dia melanjutkan, kegiatan bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Kalianda ini dilakukan sebagai wujud sikap sosial dan kepedulian bagi masyarakat.

"Kebetulan ini juga menjadi rangkaian kegiatan kami dalam rangka menyambut ke-60 Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP)," kata dia.

Ia menambahkan kepada seluruh warga binaan Lapas Kalianda diharapkan juga agar selalu komunikasi kepada petugas terkait kesehatan yang dirasakan selama berada di dalam Lapas.

"Kepada pegawai juga agar jemput bola, cek kesehatan warga binaan. Jika ada yang sakit-sakit segera diberikan tindakan," katanya.