Ribuan orang padati lokasi wisata di Rejang Lebong Bengkulu

id Rejang Lebong,Lebaran,Wisata

Ribuan orang padati lokasi wisata di Rejang Lebong Bengkulu

Pengunjung wisata Pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur, Kamis, (5/5/2022). (ANTARA/Nur Muhamad)

Pengunjung yang datang ke Pemandian Suban Air Panas ini dikenakan tiket masuk untuk dewasa Rp10.000 dan anak-anak Rp5.000
Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Ribuan pengunjung memadati sejumlah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada Kamis, atau H+2 Lebaran 1443 Hijriyah.

Pengelola objek wisata Pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur , Rejang Lebong, Begkulu, Gunawan, mengatakan pengunjung yang datang ke lokasi wisata tersebut lebih banyak dibanding dengan hari libur besar beberapa tahun sebelumnya.

"Hingga hari ini jumlah pengunjung yang datang sudah mencapai 5.000 orang lebih, mereka ini datang dari berbagai daerah,” kata dia.

Dia menjelaskan, pengunjung wisata yang datang kali ini meningkat drastis karena sudah dua tahun tidak bisa berwisata akibat pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air.

Pengunjung yang datang ke Pemandian Suban Air Panas ini dikenakan tiket masuk untuk dewasa Rp10.000 dan anak-anak Rp5.000.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di kawasan wisata Suban Air Panas pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, baik kepolisian, dinas perhubungan, Satpol-PP dan lainnya.

Pihak pengelola melakukan pengaturan dan pembatasan kendaraan pengunjung yang masuk ke lokasi wisata.

Sementara itu, di tempat terpisah, Putri,  pengelola wisata Tebing Suban menyebutkan jumlah pengunjung yang datang ke tempat wisata ini sampai H+2 Lebaran sudah mencapai ribuan orang.

Di tempat wisata ini, pengunjung bisa berfoto di spot-spot yang mereka sediakan serta menikmati keindahan alam Kota Curup dari bagian atas lokasi wisata ini.