Ribuan sukarelawan siap sukseskan SEA Games Hanoi

id SEA Games Hanoi,SEA Games,Hanoi,Sukarelawan,relawan,mahasiswa,vietnam ,indonesia,sea games 2021

Ribuan sukarelawan siap sukseskan SEA Games Hanoi

Logo SEA Games 2021 (.)

Jakarta (ANTARA) - Sekitar 3.000 sukarelawan telah menyelesaikan pelatihan dan siap menyukseskan gelaran SEA Games Hanoi, Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei.

Dilansir laman resmi SEA Games Hanoi, Selasa, sekitar 1.900 sukarelawan akan bertugas di Hanoi. Sementara sisanya akan ditugaskan di 11 daerah lainnya yakni Vinh Phuc, Phu Tho, Hoa Binh, Ha Nam, Nin Binh, Nam Dinh, Quang Ninh, Bac Ninh, Bac Giang, Hai Duong, dan Haiphong.

Wakil Ketua Sub-Komite yang bertanggung jawab atas upacara SEA Games Hanoi, Nguyen Hai Duong, mengatakan sukarelawan terutama mahasiswa dalam kondisi kesehatan yang baik dan memiliki kemampuan bahasa asing mumpuni.

Mereka akan mendukung delegasi mulai dari ofisial, atlet, pelatih, wasit, dan media. Beberapa dari mereka akan bertugas sebagai pembawa acara dan juru bahasa selama kompetisi, upacara penyerahan medali, dan acara terkait lainnya, serta saat konferensi pers.

Nguyen Van Dung, seorang mahasiswa Universitas Hanoi, mengaku antusias bertugas sebagai sukarelawan karena dapat membantunya meningkatkan keterampilan komunikasinya.

Sementara itu, Pham Phuong Thao, seorang mahasiswa Hanoi Open University, berharap SEA Games edisi ke-31 dapat mempromosikan keramahan dan cinta damai rakyat Vietnam kepada teman-teman di negara Asia Tenggara lainnya.

SEA Games Hanoi mengusung tema "For a Stronger South East Asia". Pesta olahraga dua tahunan di Asia Tenggara ini akan diikuti hampir 10.000 atlet, pelatih, dan ofisial dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Adapun Indonesia akan mengirim 476 atlet dan 207 ofisial untuk turun pada 32 cabang olahraga.