Atlet peraih medali di Asian Para Games 2023 akan dapat hadiah rumah

id Pemerintah akan berikan hadiah ,rumah atlet peraih medali di Hangzhou

Atlet peraih medali di Asian Para Games 2023 akan dapat hadiah rumah

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi para atlet Indonesia di Asian Para Games di Hangzhou, China, Jumat (27/10/2023).  ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Terkait dengan bonus atlet masih akan dihitung oleh pihak Kemenpora
Hangzhou China (ANTARA) - Pemerintah akan memberikan hadiah rumah tinggal bagi para atlet yang berhasil meraih medali dalam Asian Para Games 2023 di Hangzhou, China, 20-28 Oktober.

"Kami pastikan atlet peraih medali dalam Asian Para Games (APG) Hangzhou akan memperoleh hadiah rumah tinggal dari pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy saat mengunjungi para atlet di Hangzhou, Sabtu.

Pihaknya sudah mengontak Sekjen Kementerian PUPR terkait dengan rencana itu dan telah mendapatkan berita yang cukup bagus karena Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atas persetujuan Presiden Joko Widodo akan memberikan bonus berupa rumah untuk atlet yang mendapatkan medali di Asian Para Games.

Ia menegaskan pemberian hadiah rumah tidak berdasarkan jumlah medali yang didapatkan oleh para atlet, tetapi secara perorangan. 

Ia mengatakan semua atlet yang meraih medali akan mendapat bonus berupa rumah tinggal yang disesuaikan tempat domisili yang bersangkutan. 

Terkait dengan bonus atlet masih akan dihitung oleh pihak Kemenpora.

Perolehan medali para atlet kontingen Indonesia hingga Sabtu, 27 medali emas, 28 perak, dan 34 perunggu.

Ia menyebut peroleh medali kontingen Indonesia pada APG 2023 sebagai luar biasa dan banyak kejutan. Hal ini, berkat kerja keras para atlet, pendamping, dan para wartawan yang memberikan dukungan kepada mereka.