Olahraga rekreasi iSUP ramaikan Kabupaten Tulangbawang Barat

id Lampung, tubaba, tubarat, olahraga rekreasi Iusp, isup,tulangbawang barat

Olahraga rekreasi iSUP ramaikan Kabupaten Tulangbawang Barat

Olahraga rekreasi iSUP ramaikan Kabupaten Tulangbawang Barat. ANTARA/HO-Dok Tubaba

Diharapkan dapat memperkenalkan jenis olahraga rekreasi baru.
Bandarlampung (ANTARA) - Kegiatan olahraga rekreasi iSUP atau inflatable Stand Up Paddle Board akan meramaikan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada 12-13 Maret 2022.

Olahraga ini merupakan olahraga rekreasi air yang relatif baru dan mulai berkembang serta ramah bagi ekosistem lingkungan.

Salah satu olahraga rekreasi yang dipopulerkan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini, akan dimainkan di dua lokasi berbeda, yaitu Las Sengok dan Sungai Way Kiri. Selain itu, peserta juga akan diajak untuk berwisata mengunjungi ikon-ikon Kabupaten Tulangbawang Barat sepeeti Islamic Center, Patung 4 Marga serta Uluan Nughik.

Olahraga rekreasi iSUP mulai digemari oleh kalangan pecinta olahraga air, karena sifatnya yang mobile, mudah dipindahkan antarlokasi, menantang dan menyenangkan, perawatan mudah dan harganya yang relatif murah.

Kegiatan “Berpaddling Menuju Tubaba - 2022” dapat terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, Algae Water Sports Club Lampung, Restu Bumi Adventure, serta komunitas Itiwit Family Club Jakarta.

Ketua Algae Club Arif D Mapanji mengatakan, kegiatan ini kolaborasi antara komunitas iSUP masyarakat dan didukung penuh oleh Barat Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad maupun agensi perjalanan wisata dalam rangka membangun potensi paket-paket wisata yang cocok dengan karakter Tubaba.

“Kegiatan ini adalah kerja kolaborasi antara komunitas iSUP, melibatkan masyarakat Tubaba, dengan didukung oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad. Kami juga bekerjasama dengan agensi perjalanan wisata Restu Bumi Adventure dalam rangka membangun potensi paket-paket wisata yang cocok dengan karakter Tubaba. Semoga kegiatan besok ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata serta ide-ide kreasi aktivitas baru bagi perkembangan pariwisata di Provinsi Lampung khususnya Tubaba.” ujarnya, Jumat.

Ia menambahkan, peserta yang berpartisipasi dalam acara Berpaddling Menuju Tubaba merupakan para Paddle enthusiast dari Provinsi Lampung, Itiwit Family Club Jakarta, Brand Ambasador Itiwit Dechatlon Asia Tenggara, dan Marketing Communication Itiwit Indonesia.

Direncanakan Bupati Umar Ahmad didampingi Kadisporapar Mansyur akan menjajal menyusuri Sungai Way Kiri menggunakan iSUP dan kayak bersama para peserta.

“Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat memperkenalkan jenis olahraga rekreasi baru serta memberikan opsi aktivitas lain bagi masyarakat Tulangbawang Barat yang ramah lingkungan sekaligus meningkatkan kualitas kegiatan wisata dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tulangbawang Barat,” katanya pula.
Baca juga: Musik Batu akan menjadi tradisi Kabupaten Tulangbawang Barat
Baca juga: HK Ruas Terpeka ajak anak panti asuhan berwisata edukasi ke Tulangbawang Barat