HK Ruas Terpeka ajak anak panti asuhan berwisata edukasi ke Tulangbawang Barat

id Lampung, hutama karya, hk, jalan tol, ramadhan, tubabar, tulang bawang barat

HK Ruas Terpeka ajak anak panti asuhan berwisata edukasi ke Tulangbawang Barat

Anak-anak Panti Asuhan Al-Huda sedang memberi makan ikan di sekitar Masjid Islamic Center Baitushobur Tulangbawang Barat. (Antaralampung/Emir F. Saputra)

Kami ajak anak-anak untuk berwisata dan berkeliling ke Kabupaten Tulangbawang Barat
Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (hk) Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung mengajak anak-anak dari Panti Asuhan Yatim Piatu Al Huda untuk berjalan-jalan dan berwisata dalam rangka Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021.

"Kami ajak anak-anak untuk berwisata dan berkeliling ke Kabupaten Tulangbawang Barat," kata Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Panaragan, Kamis.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin setiap tahunnya di ruas Terpeka.

Ia mengatakan, agenda berwisata bersama anak yatim piatu ini, bertujuan untuk mengenalkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat, dan sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak panti asuhan tersebut.

Rombongan Panti Asuhan Al-Huda mengunjungi tempat wisata patung relief Marga Empat (Megou Pak). Di lokasi tersebut, anak-anak berswafoto dan dijelaskan tentang sejarah patung tersebut.

Selanjutnya, rombongan menuju tempat wisata rumah panggung ibu desa dan rumah badui. Di sana anak-anak bebas berkeliling berswafoto di lokasi ini.

Terakhir, mengunjungi Masjid Islamic Center Baitushobur Tulangbawang Barat.

"Semoga dengan kunjungan ini, anak-anak bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman tentang berwisata di Kabupaten Tulangbawang Barat," katanya lagi.

Yoni menjelaskan, sebagai salah satu perusahaan konstruksi harus bisa memberikan manfaat dan berguna bagi masyarakat sekitar.

"Jangan hanya mendengar cerita saja tentang patung relief Marga Empat, rumah panggung ibu desa dan rumah badui, dan Masjid Islamic Center Baitushobur Tulangbawang Barat. Tetapi mereka harus bisa mengunjungi, melihat dan mendengar tentang sejarah-sejarah tempat wisata tersebut," katanya pula.

"Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan ketat, dengan wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran vCOVID-19," kata dia lagi.
Baca juga: PT HK Ruas Tol Terpeka tanam pohon di Rest Area 234 A
Baca juga: PT HK Ruas Terpeka beri bantuan laptop buat siswa untuk belajar di rumah
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar