Relawan Baraya dukung Erick Thohir jadi capres 2024

id Erick Thohir,Calon Presiden,Pilpres 2024,Menteri BUMN

Relawan Baraya dukung Erick Thohir jadi capres 2024

Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. (ANTARA/HO-Relawan Baraya)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Baraya Erick Thohir Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendukung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2024.

Dukungan tersebut disampaikan oleh sejumlah orang yang tergabung dalam Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka dengan mendeklarasikannya di Bendungan Lapangan Desa Sindangpano, Kecamatan Rajagaluh, Majalengka, seperti dikutip dalam keterangan yang diterima, Minggu.

Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka menyebut, Erick Thohir adalah putra daerah Majalengka, yakni anak dari seorang ibu bernama Edna asal Majalengka.

Koordinator deklarasi sekaligus Ketua Baraya Erick Thohir Majalengka, Uhen Suhendi 
mengatakan, anggota relawan terdiri atas kelompok tani, wanita UMKM, karang taruna dan kelompok tani hutan.

"Kami sepakat mendukung Erick Thohir untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, karena kami melihat jiwa kepemimpinan ada pada diri beliau," katanya.



Menurut Uhen Suhendi, Erick Thohir memiliki wawasan luas, kemampuan di bidang perekonomian baik sekala nasional maupun internasional serta jiwa dan semangat muda yang ditunjukkan dalam kegiatan sehari-sehari.

Uhen juga menyebutkan, Erick Thohir memiliki kinerja baik sebagai Menteri BUMN dengan melakukan program "bersih-bersih" di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari korupsi.

"Hal yang membuat kami simpatik mendukung Erick Thohir adalah jiwa sosialnya dan sikapnya yang merakyat," katanya.

Menurut Uhen, sejumlah program yang dijalankan Erick Thohir berkaitan langsung dengan masyarakat, termasuk unsur masyarakat dalam Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka, seperti untuk kelompok tani pada sektor pertanian dan peternakan

Erick Thohir disebut meluncurkan program MAKMUR (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) bertujuan untuk memperkuat ekosistem berkelanjutan, dengan pengawalan dan pendampingan pada petani serta budidaya pertanian yang didukung teknologi dan digitalisasi.