Nathan dapat perkuat timnas U-23 setelah diizinkan Heerenveen

id piala asia u23,timnas indonesia u23,nathan tjoe-a-on,erick thohir

Nathan dapat perkuat timnas U-23 setelah diizinkan Heerenveen

Arsip Foto - Pemain timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On. (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar/am)

Jakarta (ANTARA) - Nathan Tjoe-A-on dapat kembali memperkuat tim nasional Indonesia U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, setelah mendapat izin dari klubnya, Heerenveen.

Sebelumnya Nathan hanya diizinkan Heerenveen untuk membela timnas U-23 di fase grup, namun dengan beberapa upaya lobi yang dilakukan PSSI maka pemain 22 tahun itu dapat kembali memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong.

“Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta, Selasa.

Erick mengatakan bahwa setelah mendapat izin dari Heerenveen, Nathan langsung terbang kembali ke Qatar, untuk mengikuti persiapan tim melawan Korea Selatan.

Atas keberhasilan melobi Heerenveen agar dapat melepas Nathan, Erick yang turun langsung untuk menemui para petinggi klub Belanda itu pun menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya dalam melakukan berbagai pendekatan.

“Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga melawan Korsel dengan kekuatan yang utuh,” tutur Erick.
 

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pecinta sepak bola nasional, yang telah menyampaikan pesan langsung kepada Heerenven melalui berbagai saluran media sosial.

“Terima kasih dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke media sosialnya Heerenven,” ucap sosok yang juga merupakan Menteri BUMN itu.

Sebelumnya PSSI dan Erick juga berhasil melakukan lobi kepada klub Jepang Cerezo Osaka untuk melepas Justin Hubner agar dapat turut berjuang di Piala Asia U-23. Namun Justin baru dapat memperkuat timnas Indonesia U-23 sebagai pemain pengganti pada babak kedua pertandingan melawan Australia.

“Memang tidak mudah, tapi pada akhirnya kita bersyukur seluruh pemain yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong bisa tersedia. Kini tinggal usaha dan doa terbaik kita berikan demi hasil terbaik di delapan besar,” pungkas Erick.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan di perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23, pada Kamis (25/4) malam setempat atau Jumat dini hari WIB.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nathan dapat kembali perkuat timnas U-23 setelah diizinkan Heerenveen