Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Cibubur- DKM Masjid Syuhada-Dompet Dhuafa kolaborasi peduli penyintas bencana Gunung Semeru

id Dompet Dhuafa, Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Cibubur- DKM Masjid Syuhada-Dompet Dhuafa kolaborasi peduli penyintas bencana Gunung Semeru

Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Cibubur- DKM Masjid Syuhada-Dompet Dhuafa kolaborasi peduli penyintas bencana Gunung Semeru

Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Cibubur- DKM Masjid Syuhada-Dompet Dhuafa kolaborasi peduli penyintas bencana Gunung Semeru. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa

Semoga sinergi yang dilakukan oleh Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, dan semua jamaah masjid Syuhada menjadi inspirasi bagi masyarakat dan dapat terus terjaga sehingga memberikan keberkahan tidak hanya bagi masyarakat terdampak, namun juga keberka

Jakarta (ANTARA) - Bencana Awan Panas Gunung (APG) Semeru telah meluluhkan perekonomian warga setempat. Selain itu kejadian telah merenggut banyak korban baik jiwa, materi maupun non materi. 

Dompet Dhuafa bersama masyarakat maupun pemerintah terus mengajak sinergi dalam membangkitkan ekonomi maupun psikososial penyintas akan dampak dari APG Semeru ini.

“Innalillahi wainna ilayhi raaji'uun. Kami dari keluarga besar Al-Azhar Syifa Budi Cibubur (ASBC) dan Jamaah Masjid Syuhada turut berduka atas bencana erupsi Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu. Kami berharap masyarakat di lokasi tetap waspada dan selalu hati-hati dalam melakukan aktifitas keseharian. Apa yang kami lakukan merupakan satu harapan yang bisa memberikan semangat dan kekuatan bagi para warga yang terdampak," ujar Muhamad Aris Munandar, S.Pd.I, selaku Perwakilan keluarga besar Al-Azhar Syifa Budi Cibubur dan Jamaah Masjid Syuhada (ASBC) pada saat kunjungannya ke Gedung Filantropi Dompet Dhuafa pada Selasa (11/01).

"Kami haturkan terima kasih juga kepada manajemen Yayasan Dompet Dhuafa Republika yang telah menjadi rekan kolaborasi dalam penyaluran kebaikan ini, Semoga Allah senantiasa memberikan ketabahan atas musibah yg terjadi dan keselamatan bagi semua warga yang terdampak Erupsi Semeru," ujarnya lagi.

KolaborAksi Dompet Dhuafa bersama Al Azhar Syifa Budi Cibubur diharapkan dapat mempercepat penanganan para penyintas bencana APG Semeru, Lumajang, Jawa Timur. 

“Saya mengucapkan terima kasih serta rasa syukur luar biasa kepada semua rekan guru, wali murid, adik-adik serta semua stakeholder Al-Azhar Syifa Budi Cibubur dan jamaah Masjid Syuhada yang telah memberikan kepercayaan dan amanahnya kepada Dompet Dhuafa dalam setiap program kolaborasi kebaikan yang telah dilakukan, terlebih dalam event “Indonesia Siap Siaga Peduli Semeru”, ujar Yudha Andilla, Manager Fundraising Retail Dompet Dhuafa.
  
Pesan kemanusiaan ini merupakan tugas kita bersama, tidak hanya ruang lingkup sekolah maupun masjid namun juga pada ruang lingkup inspirator yang menginspirasi kebaikan yang lebih luas di masyarakat. 

“Semoga sinergi yang dilakukan oleh Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, dan semua jamaah masjid Syuhada menjadi inspirasi bagi masyarakat dan dapat terus terjaga sehingga memberikan keberkahan tidak hanya bagi masyarakat terdampak, namun juga keberkahan bagi kita semua dimasa yang akan datang”, pungkas Yudha.


TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022