Anggota DPRD Lampung sambut baik pembangunan gedung perpustakaan

id anggota dprd lampung, ade utami, pembangunan perpustakaan, provinsi lampung

Anggota DPRD Lampung sambut baik pembangunan gedung perpustakaan

Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Lampung terkait pembangunan lanjutan perpustakaan modern (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu menyambut baik pembangunan lanjutan perpustakaan modern di daerah setempat senilai Rp5,9 miliar.

"Pembangunan infrastruktur khususnya untuk pendidikan di Provinsi Lampung terus bergema. Salah satu pembangunan yang akan dilanjutkan kembali adalah pembangunan perpustakaan daerah modern," kata dia, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan pihaknya menyambut baik lanjutan pembangunan gedung perpustakaan modern di tahun 2022 nantinya.

Ia menjelaskan dalam pembahasan APBD 2022 pembangunan ini akan dilanjutkan dan dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Kawasan  Pemukiman dan Cipta Karya adapun pagu anggarannya sebesar Rp5,9 milliar. 

Penambahan dana tersebut untuk pembangunan lantai 2, sehingga kegiatan kantor perpustaakaan yang lama sudah bisa dipindahkan ke gedung yang baru.

Selain itu pada pemaparan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi 4, pada Jumat (14/11) lalu.

Ade Utami Ibnu menyampaikan bahwa pembangunan ini harus dilaksanakan, karena dengan adanya perpustakaan daerah dapat menunjang tingkat literasi masyarakat sehingga kualitas sumber daya manusia di Provinsi Lampung pun akan meningkat. 

Sebelumnya cukup ramai bahwa akan terjadi perubahan fungsi dari tujuan awal pembangunan gedung untuk perpustakaan modern yang akan dimiliki Lampung.