Ketua DPRD Lampung tekankan pentingnya pelayanan optimal jelang Idul Fitri 1445 H

id lampung, dprd lampun, ketua dprd lampung

Ketua DPRD Lampung tekankan pentingnya pelayanan optimal jelang Idul Fitri 1445 H

Ketua DPRD Lampung tekankan pentingnya pelayanan optimal jelang Idul Fitri 1445 H (ANTARA/HO-DPRD Provinsi)

Dalam menyambut Idul Fitri, pelayanan kepada masyarakat harus menjadi yang utama

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengajak para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk memastikan bahwa layanan kepada masyarakat dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1445 H dapat mencapai tingkat maksimal.

Ia menegaskan bahwa pelayanan publik harus menjadi prioritas utama dan servis yang prima adalah cerminan komitmen serta tanggung jawab para pemangku kepentingan terhadap kebutuhan masyarakat.

"Dalam menyambut Idul Fitri, pelayanan kepada masyarakat harus menjadi yang utama. Ini adalah momen di mana kita harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah dan semua stakeholder terlibat secara aktif dalam memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik," kata Mingrum Gumay.

Ia juga menyebutkan bahwa sejumlah titik perlu diperkuat kembali untuk peningkatan layanan bagi pemudik yang ingin melintasi Lampung atau yang bertujuan kembali ke kampung halamannya di Provinsi Lampung.

"Sejumlah titik harus diperkuat di pintu gerbang Provinsi Lampung, baik jalur udara, darat dan laut, keselamatan menjadi faktor utama dalam keberhasilan menjaga kenyamanan, keamanan di Provinsi Lampung," ujarnya

Ketua DPRD Lampung juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan pihak swasta untuk memastikan bahwa infrastruktur pelayanan seperti transportasi, kesehatan, keamanan, dan lainnya beroperasi dengan optimal menjelang dan selama perayaan Idul Fitri.

"Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik, kami mendorong semua pihak untuk bersinergi dan bekerja sama secara efektif. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga tanggung jawab bersama bagi semua pemangku kepentingan," tambahnya.

Secara keseluruhan, Ketua DPRD Lampung menegaskan adanya komitmen legislator daerah untuk terus memantau dan mengevaluasi kinerja pelayanan publik agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung selama periode Lebaran 2024.

"Dalam menjaga kualitas layanan publik, saya sebagai Ketua DPRD Lampung bersama jajaran DPRD Lampung berkomitmen untuk secara rutin memantau dan mengevaluasi kinerja pelayanan. Tujuannya jelas yakni memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung," katanya.

Baca juga: Ketua DPRD Lampung beri tanggapan terkait kenaikan harga pangan

Baca juga: Ketua DPRD respons terkait adanya serangan harimau di Lampung Barat

Baca juga: Mingrum Gumay kenang sejarah terbentuknya provinsi Lampung