Hingga Oktober 2021, penerima manfaat Dompet Dhuafa Waspada mencapai 3.399 jiwa

id Dompet Dhuafa Waspada, Hingga Oktober 2021, penerima manfaat Dompet Dhuafa Waspada mencapai 3.399 jiwa

Hingga Oktober 2021, penerima manfaat Dompet Dhuafa Waspada mencapai 3.399 jiwa

Hingga Oktober 2021, penerima manfaat Dompet Dhuafa Waspada mencapai 3.399 jiwa. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa

Harapannya setiap bulan penerima manfaat bisa terus bertambah seiring juga dengan bertambahnya penghimpunan dana ziswaf kita dari para donatur, tutur Sulaiman

Medan (ANTARA) - Sebagai lembaga filantropi Islam yang menghimpun dana zakat, infak, sedekah dan wakaf secara rutin, Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan laporannya kepada donatur terkait jumlah Penerima Manfaat (PM) yang telah disalurkan, pada Kamis (4/11).

Dari data rekapitulasi melalui Divisi Program Dompet Dhuafa Waspada, pada bulan Oktober tahun ini (2021) penyaluran mencapai angka 3.399 jiwa. 

Adapun rincian yang diberikan yakni bidang pendidikan sebanyak 429 jiwa dengan rincian 380 siswa, 23 guru, dan 26 mahasiswa penerima beasiswa. 

Kemudian di bidang dakwah sebanyak 2800 jamaah, sosial dan kebencanaan sebanyak 155 jiwa dengan rincian bantuan wifi gratis untuk anak-anak di taman baca sebanyak 150 jiwa dan bantuan kesehatan untuk 5 orang.

Di bidang ekonomi dan pemberdayaan sebanyak 15 jiwa dengan rincian penerima manfaat sentra ternak 5 orang dan 10 orang penerima manfaat Kampung Ummat.

Dari data yang dilaporkan ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu wujud transparansi kita kepada para donatur. 

Laporan bulanan ini memang dibuat untuk dibagikan kepada donatur dengan maksud transparansi agar para donatur tahu sudah kemana saja disalurkan.

“Harapannya setiap bulan penerima manfaat bisa terus bertambah seiring juga dengan bertambahnya penghimpunan dana ziswaf kita dari para donatur,” tutur Sulaiman.

Sulaiman juga mengajak bagi siapa saja yang ingin menyalurkan dana ziswafnya bisa melalui Dompet Dhuafa Waspada.

“Tentunya kami masih terus membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menyalurkan ziswaf melalui Dompet Dhuafa Waspada baik datang langsung ke kantor di jalan Kapten Muslim ataupun melalui telepon 0812 6200 6967,” pungkas Sulaiman.


TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.