Pemkot Bandarlampung lakukan vaksinasi di pasar tradisional

id Bandarlampung,Pemkot,Lampung,Vaksinasi,COVID-19,vaksinasi bandarlampung

Pemkot Bandarlampung lakukan vaksinasi di pasar tradisional

Vaksinasi yang digelar oleh Pemkot Bandarlampung di salah satu pasar tradisional di kota setempat. Rabu (20/10/2021). ANTARA/Dian Hadiyatna

Sudah tiga pasar tradisional yang kami datangi langsung untuk mengajak mereka mau divaksinasi,
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 dengan menggelar vaksinasi di pasar tradisional untuk masyarakat dan para pedagang.

"Sudah tiga pasar tradisional yang kami datangi langsung untuk mengajak mereka mau divaksinasi, yakni Pasar Panjang, Pasar Tani, dan Pasar Bambu Kuning," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, saat dimintai keterangan, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengungkapkan bahwa vaksinasi dengan langsung mendatangi lokasi pasar tradisional ini merupakan salah satu upaya pemerintah agar capaian vaksinasi di Kota Bandarlampung dapat terus meningkat, sehingga kekebalan komunal segera terbentuk.

Karena itu, ia pun meminta kepada jajarannya di kecamatan dan kelurahan terus mengedukasi masyarakat agar mereka mau divaksinasi, sebab masih banyak warga yang termakan kabar bohong mengenai vaksin.

"Ini yang harus kita beri pengertian kepada warga, jangan sampai ada kejadian atau ledakan kasus setelah aktivitas lebih dilonggarkan terutama untuk siswa dan orangtua," kata dia.

Wali Kota Bandarlampung itu pun mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi dosis kedua kepada siswa sekolah jenjang pendidikan SMK/SMA dan SMP.

"Saya ingin percepat untuk anak-anak sekolah, pokoknya minggu ini harus selesai dosis kedua untuk mereka," kata dia lagi.

Kemudian, ujar dia pula, setelah menyelesaikan vaksinasi dosis kedua bagi anak sekolah, Pemkot Bandarlampung pun akan segera menyasar mal-mal di kota ini guna mengajak pengunjung dan pedagang yang ber KTP Bandarlampung ikut vaksinasi.

"Kami juga akan melakukan door to door ke masyarakat, untuk mengajak dan mengedukasi mereka untuk divaksinasi," katanya.

Eva juga menyampaikan bahwa untuk saat ini secara keseluruhan capaian vaksinasi di Bandarlampung baik dosis pertama, kedua dan ketiga telah mencapai 991.402 orang.

"Dosis pertama kita telah mencapai 642.695, dosis kediua capai 341.891, dan dosis ketiga untuk nakes sebanyak 6.816 orang," kata dia pula.
Baca juga: Pemkot Bandarlampung dan Forkopimda gelar gebyar vaksinasi COVID-19
Baca juga: Satgas: Penerima vaksin lengkap di Bandarlampung capai 287.220 orang
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021