Pemkot Bandarlampung dan Forkopimda gelar gebyar vaksinasi COVID-19

id COVID-19,Vaksinasi,Lampung,Bnadarlampung,Vaksin

Pemkot Bandarlampung dan Forkopimda gelar gebyar vaksinasi COVID-19

Warga Bnadarlampung sedang melakukan vaksinasi di kegiatan Gebyar Vaksinasi yang merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot Bandarlampung dan Forkopimda. Jumat,(8/10/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Ini kegiatan kolaborasi dari pemerintah daerah, kepolisian dan TNI untuk mempercepat vaksinasi. Karena target kita Desember seluruh warga yang wajib vaksin sudah divaksinasi semuanya, kata Wali Kota Bnadarlampung

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 guna mempercepat masyarakat mendapatkan vaksinasi di kota setempat.

"Ini kegiatan kolaborasi dari pemerintah daerah, kepolisian dan TNI untuk mempercepat vaksinasi. Karena target kita Desember seluruh warga yang wajib vaksin sudah divaksinasi semuanya," kata Wali Kota Bnadarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia berharap dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, pada Januari 2022 Kota Bandarlampung dapat masuk atau ditetapkan oleh pemerintah pusat masuk ke zona aman COVID-19.

"Untuk itu, saya minta tolong pada warga jangan takut untuk divaksin karena ini untuk kesehatan dan imun tubuh kita agar lebih kuat," kata dia.

Baca juga: Penambahan 32 kasus COVID-19 di Lampung dari 10 daerah

Namun begitu, Wali Kota Bandarlampung itu tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tidak abai protokol kesehatan (prokes).

"Meski sudah divaksin kita harus tetap prokes, pakai masker dan harus tetap waspada. Untuk gebyar vaksinasi ini kita lihat bila lancar mungkin besok akan diadakan lagi dengan menambahkan dosis, dan yang belum vaksin jangan takut, tunggu saja di rumah nanti ada petugas yang mendata dan akan dibawa ke sini atau puskesmas untuk mendapatknnya," kata dia.

Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan pada kegiatan gebyar vaksinasi ini, vaksin yang disiapkan sebanyak 8.000 dosis.

"Vaksin ada 8.000 dosis merek Pfizer dan dikhususkan bagi masyarakat Bandarlampung," kata dia.

Baca juga: Polda Lampung telah suntikkan 2,42 juta dosis vaksin COVID-19

Dia menjelaskan pada giat gebyar vaksinasi ini terdapat 20 stan vaksinasi sesuai dengan kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung.

"Jadi 8.000 vaksin tersebut dibagi ke setiap stan 400 dosis yang diperuntukkan bagi warga dari setiap warga kecamatan masing-masing. Jadi pihak kecamatan diminta membawa 400 warganya yang belum divaksin ke stan di sini," kata dia.

Berdasarkan pantauan Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Lapangan Korem 043 Gatam, disambut antusias masyarakat, meski sempat turun hujan namun pelaksanaan tetap berjalan dengan lancar.