Sinergitas kebut percepatan vaksinasi di Lampung

id Polda lampung, vaksinasi covid-19, percepatan vaksinasi

Sinergitas kebut percepatan vaksinasi di Lampung

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung bersama jajaran terus mengebut percepatan program vaksinasi nasional terhadap masyarakat di Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, tercatat per tanggal 14 Oktober 2021 sebanyak 24.737 orang telah divaksinasi COVID-19 di 110 lokasi Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran dengan didukung tenaga vaksinator sebanyak 925 orang.

"Provinsi Lampung kini telah naik peringkat yang semula peringkat 31 nasional, dalam waktu 14 hari naik menjadi 21 nasional dengan presentasi 34,6 persen untuk dosis pertama dan 14,1 persen untuk dosis kedua," katanya di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan hal tersebut tercapai berkat kerjasama dan dukungan semua pihak serta partisipasi masyarakat Lampung.

"Salah satu kuncinya adalah sinergitas tiga pilar yaitu TNI-Polri, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan dan dukungan dari IDI Lampung, dan instansi terkait lainnya," kata dia.

Pandra menambahkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi COVID-19 juga terus bertambah. Dari pantauan terlihat antusias masyarakat di lokasi Gerai Vaksinasi baik yang diadakan Polda Lampung dan jajaran, Korem 043/Gatam dan Dinas Kesehatan Provinsi/Kota, dan Kabupaten.

"Kami mengajak masyarakat dapat bersama-sama dalam mensukseskan program vaksinasi sehingga harapan kita target 100 persen pada bulan Desember 2021 dapat kita wujudkan," kata dia lagi.