PON Papua - Lampung raih juara umum hapkido cabang eksibisi PON Papua

id hapkido lampung, juara umum, pon papua, atlet lampung

PON Papua - Lampung raih juara umum hapkido cabang eksibisi PON Papua

Lampung juara umum hapkido PON XX Papua (ANTARA/HO)

Harus tetap waspada dan berlatih. Karena ke depannya diharapkan bisa membawa Hapkido Lampung juara di berbagai level, khususnya PON 2024" katanya

Papua (ANTARA) - Lampung keluar sebagai juara umum hapkido, salah satu dari 10 cabang eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan meraih empat medali emas dan satu medali perak.

Cabang olahraga hapkido berlangsung di Hotel Suni Garden Lake, kawasan Sentani Kabupaten Jayapura, 24-25 September 2021.

Keempat medali emas tersebut dipersembahkan oleh Dio Oktavianus under 58 kg, kemudian Yansa Eko Sugiono under 62 kg, Tiana Silviani under 51 kg, selanjutnya Yunita Sari 59 kg, dan medali perak di persembahkan oleh Ida Ayu Putu Andini under 67 kg

"Ini adalah sebuah kabanggaan bagi kami, tentu saya selaku pengurus sangat terharu. Karena ini adalah momentum bagi kami untuk bisa terus semangat dan giat berlatih untuk menjadi lebih baik lagi," kata Kabid Bindpres Pengprov Hapkido Lampung, Ida Bagus Wiguna, saat ditemui, di Jayapura, Minggu.

Baca juga: PON Papua - Atlet dayung Lampung jajal kano

Sebab, lanjut Ida Bagus, konsen yang diutamakan oleh Hapkido Lampung adalah meraih dan mempertahankan prestasi di berbagai level pertandingan.

Menurutnya, mempertahankan prestasi sangat sulit, dirinya selalu menanamkan kepada semua atlet binaan, untuk tidak jumawa dan tinggi hati ketika meraih predikat juara. 

"Harus tetap waspada dan berlatih. Karena ke depannya diharapkan bisa membawa Hapkido Lampung juara di berbagai level, khususnya PON 2024," katanya.

"Terima kasih atas dukungan dari KONI, khususnya Binpres. Yang benar-benar memperhatikan cabor eksibisi di perhelatan PON Papua XX kali ini. Harapan saya, pembinaan ini terus berkelanjutan," tegas Ida Bagus.

Baca juga: Bisbol Lampung lanjutkan tren positif seusai tundukkan tuan rumah

Sementara tiga besar cabang olahraga hapkido, yakni DIY menempati urutan kedua dengan meraih tiga medali emas, satu medali perak, dan tiga perunggu. Di urutan ketiga ditempati Sumatera Barat dengan satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Cabang olahraga hapkido sendiri diikuti 15 provinsi.

Di PON Papua ada sepuluh cabang olahraga eksibisi, yakni kick boxing, sambo, kurash, triathlon, kabaddi, ju-jitsu, hapkido, para motor, e-sport, dan modern pentathlon.