Bupati Pringsewu buka Sosialisasi dan Bimtek SPIP Integrated Kabupaten Pringsewu Tahun 2021

id lampung, pringsewu,pengawasan pringsewu

Bupati Pringsewu buka Sosialisasi dan Bimtek SPIP Integrated Kabupaten Pringsewu Tahun 2021

Bupati Pringsewu H Sujadi membuka Sosialisasi dan Bimtek SPIP Integrated Kabupaten Pringsewu Tahun 2021. Antaralampung/HO-Dok Pemkab Pringsewu

Selalu kedepankan prinsip 100-0-100,

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung melalui Inspektorat Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Integrated Kabupaten Pringsewu Tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 21 sampai dengan 22 November 2021, di Aula Hotel Urban Style ini, dibuka langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Kepala BPKP Provinsi Lampung Sumitro, Sekretaris Daerah Pringsewu Heri Iswahyudi, dan Inspektur Andi Purwanto.

Bupati Pringsewu Sujadi berharap melalui kegiatan yang merupakan tindak lanjut Peraturan BPKP RI No. 51 Tahun 2021 tentang Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi sekaligus tindak lanjut Maturitas Penilaian SPIP yang telah dilakukan sejak 2017 ini, akan terbentuk sinergitas, kesamaan pola pikir, dan menjadi acuan dalam pelaksanaan dan penerapan maturitas SPIP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

“Selalu kedepankan prinsip 100-0-100, yakni 100 persen benar dalam perencanaan program, 0 persen kesalahan, dan 100 persen benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban,” kata Bupati.

Adapun tujuan sosialisasi SPIP ini salah satunya untuk meningkatkan hasil kerja,,juga menghindari kerugian baik berupa barang ataupun uang, dengan kata lain menghindari korupsi.

Diharapkan melalui sosialisasi ini nantinya dapat memperkuat tim kerja di SKPD dalam hal pengendalian pekerjaan dengan pegangannya harus sesuai aturan perundangan yang berlaku.
Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu buka SKPP tingkat dasar tahun 2021
Baca juga: Pemkab Pringsewu gelar rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Semester II

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021