RSMH Palembang siapkan vaksinasi bagi 1.000 anak

id vaksinasi massal di rsmh palembang,vaksinasi anak, covid palembang

RSMH Palembang siapkan vaksinasi bagi 1.000 anak

Kegiatan pelayanan RSMH Palembang. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Tim medis Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan tengah menyiapkan kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal dengan target sasaran 1.000 anak usia 12-18 tahun.

Kegiatan vaksinasi secara massal itu dijadwalkan berlangsung pada 10 Juli 2021 dipusatkan di gedung baru RSMH, Graha Eksekutif lantai 1, kata Koordinator Humas RSMH Palembang, Akhmad Suhaimi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi massal untuk anak-anak itu digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli bekerja sama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumsel.

Untuk mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 itu, para orang tua bisa mendaftarkan anaknya melalui daring dan cukup membawa kartu identitas anak (KIA) dan kartu keluarga (KK).

Selain itu syaratnya juga sama seperti kegiatan vaksinasi untuk lansia dan yang lainnya yakni tidak terpapar COVID-19 dalam kurun waktu tiga bulan.

"Kami mempersilakan para orang tua segera mendaftarkan anaknya secara daring melalui link http://app.rsmh.co.id/vaksin_rsmh," ujar Suhaimi.

Sementara sebelumnya Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak warga kota setempat menyukseskan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun atau usia pelajar yang digelar sejak 2 Juli 2021.

Warga kota terutama para orang tua jangan khawatir melakukan vaksin anak usia 12 hingga 17 tahun, karena dinyatakan aman berdasarkan uji klinis dan sudah mendapatkan pengakuan dari BPOM dan WHO.

"Kami berupaya mempercepat vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak, terutama pelajar SD hingga SMA untuk menyiapkan kegiatan belajar mengajar dengan pertemuan tatap muka (PTM)," ujarnya.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar di "Bumi Sriwijaya" ini dengan total target sasaran mencapai 192.667 orang.

Perincian pelayanan vaksinasi itu, yakni pelajar SD kelas VI ditargetkan 30.243 orang, pelajar SMP ditargetkan 84.629 orang, dan pelajar SMA ditargetkan 77.799 orang, kata Harnojoyo.