LKC-Dompet Dhuafa dan LAZnas Pertamina Hulu Rokan Jakarta gelar khitanan massal

id Dompet Dhuafa, Laznas Pertamina Rokan Hulu Jakarta, Sunat Massal

LKC-Dompet Dhuafa dan LAZnas Pertamina Hulu Rokan Jakarta gelar khitanan massal

LKC-Dompet Dhuafa dan LAZnas Pertamina Hulu Rokan Jakarta gelar khitanan massal. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Mudah-mudahan dengan khitan ini mereka menjadi lebih bersih, lebih sehat dan lebih bertaqwa.
Jakarta (ANTARA) -
Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Pertamina Hulu Rokan Jakarta (LAZnas PHR) menggelar kegiatan khitanan massal gratis untuk yatim dan dhuafa di SDN 03 Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Desember 2023.
 
Kegiatan itu merupakan rangkaian sinergi kebaikan LKC Dompet Dhuafa dan LAZnas PHR, setelah seminggu sebelumnya sinergi kebaikan ini telah menyalurkan ratusan paket nutrisi di wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
 
Satya Prihatmoko selaku Direktur LAZnas PHR Jakarta berharap, program khitan massal ini dapat bermanfaat bagi peserta, sekaligus mendoakan semoga Allah SWT selalu memberikan ridha-Nya dan merahmati para peserta dalam menjalani kehidupan ke depannya. 
 
"Kepada LKC Dompet Dhuafa yang sudah menjadi mitra kami, yang sudah terjalin cukup lama, kami ucapkan terima kasih. Mohon doa dari Bapak Ibu semua, agar para muzakki di PT PHR selalu diridhai Allah dan dibersihkan hartanya," ujar Satya
 
Salain itu, Juperta Panji Utama selaku Kepala Divisi Filantropi Kesehatan Yayasan Rumah Sehat Terpadu (YRST) menjelaskan, program ini memang dihadirkan untuk anak yatim dan duafa di lingkungan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Diharapkan melalui khitan massal ini anak-anak dapat menyempurnakan ikhtiar untuk beribadah lebih kuat lagi.
 
"Mudah-mudahan dengan khitan ini mereka menjadi lebih bersih, lebih sehat dan lebih bertaqwa. Mudah-mudahan juga dengan kegiatan ini, setelah khitan mereka menjadi anak-anak yang sholeh. Terima kasih para donatur, kolaborasi ini tidak akan pernah ada tanpa para donatur sekalian," ujar Panji
 
Pada kesempatan yang sama, Anwar selaku ketua RW 03 Lenteng Agung menuturkan sebanyak 42 anak di wilayahnya hadir untuk mengikuti kegiatan khitan yang dilaksanakan.
 
"Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk jajaran panitia pelaksana khitanan massal ini. Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut dan tidak terbatas kepada khitan massal saja, ada program lain dari LKC Dompet Dhuafa dan LAZnas Pertamina Hulu Rokan yang bisa dikolaborasikan bersama-sama," ujar Anwar. 
 
Para peserta yang hadir mengaku sangat terbantu dengan kegiatan khitan massal yang diselenggarakan hari ini. Salah satunya Fredy yang hadir mengantarkan anaknya bernama Faiz untuk dikhitan. 
 
"Puji syukur, alhamdulillah, sangat luar biasa, kami selaku masyarakat sangat terbantu atas berlangsungnya acara ini. Saya berharap semoga anak saya menjadi anak yang sholeh, berbakti sama orang tua dan sama negara juga. Ya pokoknya biar sehat selalu lah ke depannya, terima kasih atas acara ini," kata Fredy.
 
Tentang Dompet Dhuafa
 
Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.