Dibantu warga, Koramil 411-11 Terbanggi Besar ringkus "TNI gadungan"

id Tnigadungan

Dibantu warga, Koramil 411-11 Terbanggi Besar ringkus "TNI gadungan"

Sln (memakai jaket) anggota TNI gadungan dimanakan Babinsa Koramil 411-11/TB dibantu warga dan Babinkamtibmas Terbanggi Besar. (Antaralampung.com/Istimewa)

Lampung Tengah (ANTARA) - Babinsa Koramil 411-11 Terbanggi Besar menangkap 
seorang pemuda warga Tanjung Kurung, Kecamatan Tebing Tangkas, Kabupaten Waykanan karena mengaku sebagai anggota TNI.

"Iya Sln kami amankan dibantu dengan Babinkamtibmas Terbanggi Besar dan juga warga," kata Babinsa Koramil 411-11/TB, Kodim 0411 Lampung Tengah, Sertu Rochani, Senin.

Ia menjelaskan, terbongkarnya identitas Sln yang mengaku sebagai anggota TNI bermula dari perkenalan Sln dengan wanita berinisial DI, warga Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah, melalui media sosial.

"Lalu Sln datang ke rumah DI untuk mengajaknya jalan-jalan ke Kota Metro. Melihat penampilan Sln yang tidak meyakinkan, orang tua DI merasa curiga dan bertanya tentang identitas keanggotaan TNI. Namun dia tidak mau memberikannya, malah berniat untuk melarikan diri," paparnya.

Melihat gelagat tersebut, orang tua DI melaporkan kepada Babinsa Koramil 411-11/TB dan Bhabinkamtibmas Terbanggi Besar serta mengambil langkah awal menangkap Sln dengan dibantu warga sekitar.

"Untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan, saya bersama Babinkamtibmas Terbanggi Besar segera menuju lokasi dan mengamankan Sln," ucapnya.

Dari tangan Sln, tambah dia, pihaknya mengamankan bukti-bukti berupa satu buah dompet, uang  Rp202 ribu, STNK,  charger handphone dan satu buah HP merek Samsung.

"Selanjutnya Sln diserahkan ke Polsek Terbanggi Besar untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar