Dinkes catat hanya 30 nakes lansia di Bandarlampung yang divaksinasi

id Vaksinas,Covid,COVID-19,Bandarlampung,Dinkes,Wuhan

Dinkes catat hanya 30 nakes lansia di Bandarlampung yang divaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli saat dimintai keterangan. Kamis. (10/2/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Vaksinasi untuk lansia sudah kita mulai kemarin dan di kota ini hanya ada 30 orang nakes yang sudah berusia lanjut
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung mencatat bahwa hanya 30 tenaga kesehatan (nakes)  lanjut usia di kota ini yang akan menjalani vaksinasi.

"Vaksinasi untuk lansia sudah kita mulai kemarin dan di kota ini hanya ada 30 orang nakes yang sudah berusia lanjut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa nakes yang dilakukan vaksinasi tersebut rata-rata merupakan dokter khususnya dokter spesialis yang sampai saat ini masih bertugas ataupun melakukan praktiknya.

"Kalau perawat atau bidan yang lanjut usia tidak ada karena mereka sepertinya sudah tidak bertugas lagi, jadi yang divaksin semuanya dokter, apalagi dokter spesialis cuma sedikit di sini," katanya.

Ia pun mengungkapkan bahwa vaksinasi kepada lansia tersebut untuk saat ini hanya diberikan kepada tenaga kesehatan sedangkan untuk masyarakat umum masih belum dilakukan dan menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

"Untuk masyarakat umum kita belum lakukan kemungkinan Maret, sekarang ini masih nakes-nakes dulu," kata dia.

Terkait vaksinasi kepada tenaga kesehatan di Kota Bandarlampung, Edwin menyebutkan bahwa hingga kini sudah 8.600 nakes mendapatkan suntikan dosis pertama dan beberapa dari mereka juga sudah ada yang di suntikan vaksin dosis ke dua.

"Vaksinasi dosis pertama belum selesai dari keseluruhan 9.000 lebih nakes sekarang sudah 8.600 yang divaksinasi," katanya lagi