Wali Kota minta guru jaga eksistensi cerdaskan anak bangsa

id Pemkot Bandarlampung,HUT PGRI,Wali Kota Bandarlampung,Herman HN

Wali Kota minta guru jaga eksistensi cerdaskan anak bangsa

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat dimintai keterangan usai acara HUT ke 75 PGRI, Selasa. (24/11/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kita sudah bangun sekolah-sekolah di Bandarlampung jadi bagus, memenuhi sarana dan prasarananya, guru-guru juga dipermudah mengurus sertifikasinya, bahkan di antara mereka ada yang disekolahkan pemkot hingga S2, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta para guru tetap menjaga eksistensinya dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa khususnya di kota setempat.

"Saya ingin guru-guru di kota ini bekerja sama dan kompak dalam mendidik anak-anak agar lebih baik lagi ke depannya termasuk iman dan takwanya," kata Herman usai usai menyerahkan bantuan sosial di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Bandarlampung, Selasa.

Menurut dia, peranan guru sebagai tenaga pendidik sangat penting dalam mengajari anak-anak agar memiliki budi pekerti yang baik di kehidupannya.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung tegaskan KBM tatap muka tergantung situasi COVID-19

"Terlebih di HUT Ke-75 PGRI ini bertemakan 'Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju' sehingga kita harus tingkatkan lagi kualitas para pendidik," kata dia.

Ia mengatakan guna mendukung para guru menciptakan anak-anak yang berkarakter dan berkualitas baik, Pemkot Bandarlampung telah membantu sekolah agar tenaga pendidik nyaman dalam memberikan pelajaran.

"Kita sudah bangun sekolah-sekolah di Bandarlampung jadi bagus, memenuhi sarana dan prasarananya, guru-guru juga dipermudah mengurus sertifikasinya, bahkan di antara mereka ada yang disekolahkan pemkot hingga S2," kata dia.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung serahkan 44 BNSP kepada UMKM

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bandarlampung Yuni Herwanto mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh pemkot setempat kepada para guru selama ini.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Bandarlampung karena telah mendukung para guru menjadi lebih baik lagi serta dukungannya pada acara HUT Kke-75 PGRI ini," kata dia.

Baca juga: Bandarlampung kembangkan potensi objek wisata Bendungan Sumur Putri