NasDem optimalkan peran pemuda guna tarik suara pada pilkada

id Polkada,Politik,NasDem,Lampung,Bandarlampung

NasDem optimalkan peran pemuda guna tarik suara pada pilkada

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lampung, Taufik Basari saat dimintai keterangan, Minggu. (1/1/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Partai NasDem dalam rangka mengawal pemenangan Pilkada di delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung akan mengoptimalkan peran pemuda guna menarik massa atau suara bagi calon kepala daerah yang mereka usung.

"Sesuai perintah DPP Garda Pemuda NasDem kami diminta untuk menggerakkan mesin partai yang kita punya yakni 'Sayap Pemuda' yang diisi oleh pemuda-pemuda yang dapat diandalkan," kata Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa hasil survei dari pihaknya menunjukkan bahwa pemilih pemuda baik di level nasional maupun di Provinsi Lampung angka cukup besar mencapai 40 persen.

Sehingga, dengan mengandalkan pemuda-pemuda yang lebih enerjik dan dapat masuk ke beberapa kalangan diharapkan penyampaian program dan visi misi calon yang di usung oleh NasDem dapat tersampaikan dengan efektif.

"Karena pemilih pemuda ini cukup besar maka apabila didekati dengan yang seusianya diharapkan apa yang ingin disampaikan baik itu program dan visi misi calon yang kita usung dapat diterima dengan baik," kata dia.

Sementara itu, Calon Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana yang diusung oleh PDIP dan NasDem mengatakan bahwa akan mengikuti semua instruksi dari partai pengusungnya selama tahapan kampanye hingga pencoblosan.

"Sejauh ini semua berjalan lancar semua perintah dari PDIP dan NasDem semoga dengan kekompakan yang terbangun ini kita dapat melanjutkan program Wali Kota Bandarlampung saat ini Herman HN," kata dia.

Terkait elektabilitasnya yang mengungguli dua pasangan calon lainnya saat ini, dia mengungkapkan bahwa semua itu merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepadanya.

"Itu adalah amanah rakyat. Maka kami harus selalu optimis dapat memenangkan pilkada ini," kata dia.

Bahkan, lanjut dia, dalam tahap kampanye tatap muka semua titik yang telah disetujui bersama KPU dan Bawaslu, dirinya selalu datang untuk menyapa masyarakat dan para pendukungnya namun semua tetap memperhatikan protokol kesehatan karena ini dalam situasi pandemi COVID-19.

Pada Pilkada Kota Bandarlampung tahun 2020 diikuti tiga pasang yakni Nomor Urut 1 Rycko Menoza-Johan Sulaiman, nomor urut 2 Yusuf Kohar-Tulus Purnomo dan nomor urut 3 Eva Dwiyana-Deddy Amarullah.