Kasus COVID-19 Lampung bertambah empat kasus

id Corona Lampung, dinkes Lampung

Kasus COVID-19 Lampung bertambah empat kasus

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali mencatat adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak empat, dan pelaku perjalanan kembali menyumbang penambahan kasus terkonfirmasi tersebut.

"Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung kembali mengalami penambahan kasus sebanyak empat, dimana  dua orang diantaranya merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Sabtu. 

Ia mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 selain berasal dari dua orang pelaku perjalanan, juga terdapat dua orang pasien yang merupakan hasil penelusuran kasus sebelumnya. 

"Penambahan empat pasien positif meliputi seorang pasien laki-laki berusia 43 tahun dengan nomor pasien 379 berasal dari Bandarlampung merupakan hasil penelusuran kasus pasien 350, saat ini dirawat di rumah sakit di Kota Bandarlampung, dan seorang lainnya pasien 380 wanita berusia 45 tahun asal Kabupaten Lampung Utara merupakan pasien tanpa gejala dari penelusuran pasien nomor 369 serta saat ini menjalani isolasi mandiri," ucapnya. 

Menurutnya, dua pasien lain yang merupakan pelaku perjalanan yaitu pasien 381 seorang wanita berasal dari Kabupaten Lampung Tengah, dan pasien 382 seorang wanita berusia 32 asal Lampung Barat yang memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Barat. 

"Penambahan empat kasus terkonfirmasi positif menambah jumlah kumulatif kasus COVID-19 di Provinsi Lampung dari 378 menjadi 382 kasus," katanya.