Dua mahasiswa IIB Darmajaya jadi delegasi Indonesia di AWMUN IV dan GGMUN 4.0

id Darmajay, mahasiswa darmajaya

Dua mahasiswa IIB Darmajaya jadi delegasi Indonesia di AWMUN IV dan GGMUN 4.0

Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terpilih menjadi peserta Global Goals Model United Nations (GGMUN) 4.0 di Bangkok dan Thailand. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terpilih menjadi peserta Global Goals Model United Nations (GGMUN) 4.0 di Bangkok, Thailand.

GGMUN merupakan kegiatan yang memfasilitasi calon diplomat untuk belajar berdiskusi, debat, mengenai relasi internasional, melalui praktik langsung dalam bentuk simulasi sidang PBB bersama pakarnya.

Rega Firlian, merupakan mahasiswa program studi S1 Manajemen IIB Darmajaya mengaku sangat senang terpilih untuk mengikuti GGMUN 4.0.

“Alhamdulillah bisa lolos dan terpilih,” katanya Senin.

Pelaksanaan yang semula akan dilakukan pada 23–26 Juli 2020 ditunda hingga 20–23 Februari 2021. Rega juga telah mengikuti pelaksanaan MUN secara virtual yang diadakan oleh panitia.

“Untuk GGMUN 4.0 ini juga  akan ikut bila mendapatkan izin dari orang tua,” tuturnya.

Tak hanya Rega, mahasiswi IIB Darmajaya lainnya, Nezia Irecha Andi Putri juga terpilih untuk menghadiri Asia World Model United Nations (AWMUN) IV 2020.

 Nezia seharusnya mengikuti kegiatan AWMUN IV 2020 di Bali.

Wabah pandemi COVID-19 membuat kegiatan AWMUN IV 2020 ditunda pelaksanaannya menjadi 30 Januari sampai 2 Februari 2021 berdasarkan keterangan dalam laman awmun.org. 

Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah mengaku bangga atas terpilihnya kedua mahasiswa IIB Darmajaya untuk menghadiri kegiatan AWMUN IV dan GGMUN 4.0.

“Kampus sangat mendukung mahasiswa/i dalam menunjukkan kemampuannya pada event, lomba atau kompetisi tingkat daerah, nasional dan internasional. Hal ini membuktikan mahasiswa/i Darmajaya dapat bersaing tidak hanya dengan perguruan tinggi di Indonesia tapi juga luar negeri,” katanya.

Dengan adanya dua perwakilan mahasiswa/i IIB Darmajaya diharapkan dapat menambah pengetahuan dan membawa nama daerah.

“Terus tingkatkan pengetahuan untuk mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan dijalani selama AWMUN IV dan GGMUN 4.0,” tutupnya.