Dompet Dhuafa Lampung dan mahasiswa hukum UT di Lampung Timur bagikan zakat fitrah

id Dompet Dhuafa Lampung, Mahasiswa Hukum UT, Lampung Timur, zakat fitrah

Dompet Dhuafa Lampung dan mahasiswa hukum UT di Lampung Timur bagikan zakat fitrah

Dompet Dhuafa Lampung dan mahasiswa hukum UT di Lampung Timur distribusi zakat fitrah, di Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur. ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA LAMPUNG

Lampung Timur (ANTARA) -
Sejumlah mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka (UT) Salut Insan Cendekia Sribhawono di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung mengadakan bakti sosial bersama Dompet Dhuafa Lampung, Senin (26/3).
 
Pada kegiatan itu dibagikan beras zakat fitrah kepada sejumlah penerima manfaat di Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur. Setiap penerima manfaat menerima 5 kilogram beras.
 
"Alhamdulillah kami bisa mendistribusikan beberapa beras zakat fitrah di Mataram Baru, Lampung Timur. Amanah para donatur ini kami distribusikan ke beberapa wilayah di Lampung," ujar Pimpinan Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar.
 
Yogi Achmad Fajar mengatakan pada pelaksanaannya pihaknya berkolaborasi dengan beberapa pihak seperti komunitas kemahasiswaan.
 
"Semoga bantuan beras zakat fitrah yang diterima memberikan keberkahan untuk semuanya. Dari mulai donatur, yang mendistribusikan, hingga yang menerimanya, aamiin," ujar Yogi.
 
Aris Pramono, mahasiswa Ilmu Hukum UT Salut Insan Cendekia Sribhawono menyambut baik kegiatan kolaborasi bersama Dompet Dhuafa Lampung.

Menurutnya, zakat fitrah merupakan perintah agama, dan rukun Islam yang wajib dilaksanakan.
 
Aris Pramono mengatakan kegiatan kolaborasi bersama Dompet Dhuafa Lampung tersebut baik untuk terus dilakukan, karena meningkatkan solidaritas, dan kepekaan sosial, terlebih di bulan suci Ramadhan.
 
"Kegiatan ini meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," ujarnya pula.