Dompet Dhuafa Lampung-Itera ajak kelola uang sejak mahasiswa

id Itera, Dompet Dhuafa Lampung

Dompet Dhuafa Lampung-Itera ajak kelola uang sejak mahasiswa

Dompet Dhuafa Lampung-Intitute Teknologi Sumatera ajak kelola uang sejak mahasiswa. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA LAMPUNG.

Lampung Selatan (ANTARA) - Dompet Dhuafa Lampung bersama Institut Teknologi Sumatera (Itera) berkolaborasi mengadakan seminar cerdas kelola uang sejak mahasiswa di Masjid At Tanwir Itera, Lampung, Sabtu (23/3)

Narasumber dalam seminar tersebut adalah Nadia Isnauri Harsya selaku certified financial planner dan dimoderatori oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar.

Agenda ini dihadiri oleh Kepala Biro Perencanaan Umum dan Akademik Institut Teknologi Sumatera (Itera) Sri Sulistiawati, Kepala Bagian Akademik dan Umum Pujiono, dan Ketua DKM Masjid Raya At-Tanwir ITERA Frijan Masa'i.

Dalam sambutannya, Sri Sulistiawati mengapresiasi atas kegiatan kolaborasi kebaikan yang berlangsung. 

"Saya mengucapkan terima kasih, baik kepada Dompet Dhuafa Lampung sekaligus pemateri. Semoga dengan terselenggaranya seminar ini bisa menambah kesadaran mahasiswa tentang pentingnya mengelola keuangan," ujarnya.

Selain itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar berharap agar mahasiswa dapat menerapkan dengan baik ilmu yang disampaikan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pengetahuan untuk mahasiswa. Harapannya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, Nadia Harsya dalam materinya menyampaikan pentingnya mengelola keuangan. 

"Kenapa sih harus repot-repot mengatur uang, karena satu alasannya, ini adalah wujud syukur kita terhadap rezeki," ucapnya. 

Nadia juga menjelaskan bagaimana cara menyisihkan uang untuk ditabung, bukan menyisakan uang untuk "di tabung". Ia menekankan pula untuk fokus terhadap kebutuhan bukan keinginan. 

Selanjutnya, sesi seminar dilakukan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Berita kerja sama