Bupati Pringsewu ikuti laporan kondisi tanam pangan nasional

id Lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu ikuti laporan kondisi tanam pangan nasional

Bupati Pringsewu Sujadi saat mengikuti Kegiatan video conference yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Antara Lampung/HO/Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti kegiatan "video conference" yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia ,dan diikuti seluruh bupati dan gubernur seluruh Indonesia, untuk mendengarkan laporan kondisi tanam dan pertanian di daerahnya masing-masing.

Dalam arahannya, Mentan RI Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwasanya dalam situasi pandemi COVID-19 tidak akan menyurutkan niat pemerintah untuk tetap bekerja di sektor pertanian dan memberikan perhatian terhadap petani.

"Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh gubernur dan bupati yang tetap semangat bekerja demi menjaga ketersediaan pangan dalam situasi saat ini. Semogadengan adanya peningkatan ketahanan pangan di masing-masing daerah, mampu menopang ketahanan pangan nasional," katanya.

Bupati Pringsewu pada kegiatan ini didampingi oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan Romzi Halim, Plt. Kadis Pertanian M. Maryanto, Kadis Ketahanan Pangan Iskandar Muda, dan Kadis Kominfo Samsir Kasim,

Dalam kesempatan itu,  Bupati Pringsewu Sujadi menyatakan bahwa Kabupaten Pringsewu siap mendukung dan menjaga ketahanan pangan nasional.