Pemprov Lampung lakukan sosialisasi COVID-19 di pasar tradisional

id Pemprov lampung, masker, sosialisasi, pasar, corona

Pemprov Lampung lakukan sosialisasi COVID-19 di pasar tradisional

Kegiatan sosialisasi antisipasi persebaran COVID-19 oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung di sejumlah pasar tradisional. (ANTARA/HO)

Bandar Lampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung yang di wakili oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung melakukan sosialisasi antisipasi COVID-19 di sejumlah pasar tradisional. 

"Hari ini dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dan juga pedagang di sejumlah pasar tradisional yaitu Pasar Tugu, Pasar Bambu Kuning, Pasar Koga, Pasar Panjang, Pasar Way Halim dan sejumlah pasar lainnya, " ujar Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung A.Chrisna Putra, di Bandarlampung, Minggu. 



Kegiatan sosialisasi kepada pedagang serta masyarakat di sejumlah pasar tradisional di kota Bandarlampung yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 itu dilakukan melalui pengeras suara. 


Chrisna menjelaskan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan bersama Polisi Pamong Praja dan Polda Lampung dilakukan untuk mengedukasi masyarakat dan pedagang untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah, guna mengurangi persebaran COVID-19. 

"Hari ini tim membagikan 1.000 masker gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional di sejumlah titik di Kota Bandarlampung agar mencegah persebaran COVID-19,  selain melakukan sosialisasi," katanya. 

Berdasarkan pantauan penyampaian informasi mengenai antisipasi persebaran COVID-19 oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung dilakukan melalui mobil Informasi Diskominfotik Lampung, mobil penyuluhan Satuan Polisi Pamong Praja, dan mobil Bimas Polda Lampung yang terus mengimbau masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.